Bursa Transfer

Terbentur Masalah Bujet, West Ham Cuma Bisa Pasrah Soal Jesse Lingard

Selasa, 27 Juli 2021 17:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - West Ham United tampaknya tidak bisa berbuat banyak dalam usaha mereka mendapatkan jasa Jesse Lingard secara permanen. The Hammers bahkan belum tahu apakah mereka bisa menambah banyak pemain baru atau tidak untuk musim depan.

Pelatih David Moyes sejauh ini belum dihadiahi rekrutan anyar yang berarti setelah performa apik timnya musim lalu. West Ham baru kedatangan Craig Dawson dari Watford dan Pierre Ekwah dari akademi Chelsea sebagai pemain pelapis.

Felipe Anderson yang baru pulang dari masa peminjaman ke FC Porto justru langsung dilego dengan harga murah meriah, 3 juta euro (sekitar Rp5 miliar). Gelandang serang berpaspor Brasil tersebut dipulangkan kembali ke Lazio yang membesarkan namanya.

Praktis, David Moyes tidak bisa menjanjikan pada fans West Ham bahwa klub dan dirinya bakal mempermanenkan Jesse Lingard.

Pasalnya, mahar playmaker pinjaman dari Manchester United tersebut bisa menembus 25 juta euro (sekitar Rp42 miliar). Pandemi global juga berefek pada keuangan mereka.

"Kami butuh pemain baru untuk menjaga iklim kompetisi internal. Itu penting agar standar West Ham tidak mengalami penurunan. Bisa kupastikan kami punya sejumlah pemain oke," ungkap Moyes.

"Semua pemain siap tancap gas sejak awal. Mari kita lihat bagaimana ke depannya, tapi jujur tidak ada perkembangan yang layak untuk dilaporkan," tambah eks manajer Everton, Sunderland, dan Real Sociedad tersebut.