Bursa Transfer

Tolak AC Milan dan Benfica, Wonderkid Brasil Pilih Gabung Juventus

Selasa, 27 Juli 2021 14:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Buda Mendes - FIFA/FIFA via Getty Images
Kaio Jorge meraih sepatu perak di Piala Dunia U-17 2019 Copyright: © Buda Mendes - FIFA/FIFA via Getty Images
Kaio Jorge meraih sepatu perak di Piala Dunia U-17 2019

INDOSPORT.COM - Bintang masa depan Brasil, Kaio Jorge, dilaporkan sudah menentukan klub mana yang ia inginkan selepas meninggalkan Santos FC. Pilihan kemudian jatuh kepada raksasa Italia, yakni Juventus.

Juventus dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan agen Jorge, Giuliano Bertolucci. Pihak Bianconeri kini hanya tinggal memutuskan kapan penyerang berusia 19 tahun didaratkan ke Turin.

Ada dua opsi yang bisa diambil, yakni bursa transfer musim panas 2021 atau musim dingin 2022. Jika Juventus menginginkannya segera, bisa ada kompensasi hingga 10 juta euro (sekitar Rp107 miliar) yang harus dibayarkan kepada Santos.

Andai mau bersabar hingga enam bulan ke depan, Kaio Jorge bisa diperkenalkan di Allianz Stadium sebagai transfer cuma-cuma. Pasalnya, pemain timnas Brasil U-20 ini hanya menyisakan kontrak berdurasi setengah tahun saja.

Jorge sebenarnya juga berpeluang hengkang ke tim besar Serie A Italia lain, yakni AC Milan, yang sejak dulu terkenal menyukai talenta negeri samba seperti Ricardo Kaka, Nelson Dida, dan Cafu telah mengamati perkembangan kariernya.

Sayang, tawaran dari Juventus lebih menggoda. Santos juga enggan bernegosiasi karena AC Milan dianggap terlalu pelit soal mahar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%