Liga Indonesia

Ini Alasan Nick Kuipers Tak Ikuti Jejak Omid Nazari

Rabu, 28 Juli 2021 23:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Nick Kuipers, membeberkan alasan tidak mengikuti jejak Omid Nazari yang memutuskan mundur dari tim kebanggaan Bobotoh.

Sebagai informasi, belum jelasnya kompetisi sepakbola Indonesia, membuat beberapa pemain terutama asing memilih meninggalkan tim Liga 1 dan berlabuh ke klub luar negeri.

Salah satu pemain yang memutuskan untuk meninggalkan Indonesia, yakni Omid Nazari. Pemain asal Filipina tersebut, memilih untuk mundur dari tim Persib menjelang Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021.

Menurut Nick, keputusan untuk tetap bertahan di Persib, lantaran ia masih berharap kompetisi sepakbola di Indonesia bisa bergulir kembali. Walaupun, hingga saat ini masih belum bisa kepastian.

Selain itu, sebagai pemain sepak bola profesional ia menghargai kontraknya dengan tim kebanggaan Bobotoh. Sehingga, hingga saat ini Nick masih tetap menjadi bagian dari skuat Maung Bandung.

"Saya tetap berada di sini karena saya berharap ini bisa dimulai secepatnya. Mereka terus menerus bicara bahwa ini akan dimulai," kata pemain asal Belanda ini, Rabu (28/07/21).

"Mungkin ini adalah kesalahan untuk tetap tinggal di sini, tapi saya mempunyai kontrak dan saya benar-benar sangat suka bermain untuk Persib," ucap Nick Kuipers.

Saat ini, sambil menunggu kepastian mengenai kick off kompetisi Liga 1 202/2022 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI, Nick Kuipers tetap menjalankan program latihan individu untuk menjaga kondisinya agar tetap bugar.