In-depth

Keanehan Andreas Pereira, Jagoan Pramusim namun Tersisih di Manchester United

Kamis, 29 Juli 2021 11:33 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Andreas Pereira dikenal sebagai spesialis pramusim Manchester United. Copyright: © Getty Images
Andreas Pereira dikenal sebagai spesialis pramusim Manchester United.

INDOSPORT.COM - Andreas Pereira jadi sorotan utama di laga pramusim Manchester United vs Brentford yang berakhir dengan skor imbang 2-2, Kamis (29/07/21) dini hari WIB.

Sejatinya, Setan Merah berhasil unggul cepat saat laga belum genap berjalan 15 menit, yakni lewat sepakan pemain muda, Anthony Elanga. Namun tidak berselang lama, kedudukan itu pun berhasil disamakan.

Shandon Baptiste mengubah tulisan di papan skor menjadi 1-1 dan Brentford pun mempertahankan hasil ini sampai akhir babak pertama.

Tidak ingin kehilangan muka, Manchester United pun berusaha keras mengembalikan keunggulan mereka di babak kedua, yang ternyata berhasil diwujudkan oleh salah satu pemain terpinggirkannya, Andreas Pereira.

Gol kedua Manchester United dari Pereira terjadi setelah melalui sejumlah kemelut di depan gawang, dimulai dari sepakan Jesse Lingard yang ditepis David Raya, sampai upaya membuang bola oleh Ethan Pinnock dengan sundulan.

Ketika bola mengalir liar, Pereira pun langsung menyambarnya dengan mengeksekusi tendangan kencang spektakuler yang menembus gawang Brentford.

Aksi ini pun menuai banyak pujian dan jadi buah bibir di kalangan suporter Setan Merah, serta tidak ketinggalan pula para penikmat olahraga sepak bola dan Ole Gunnar Solskjaer.

“Tendangan itu di luar nalar. Andreas punya teknik yang bagus dan tendangannya hebat,” ucap Solskjaer seperti diwartakan laman Manchester Evening News.

Namun sayangnya, gol Andreas Pereira tersebut tidak cukup mengantarkan Manchester United memenangkan laga pramusim mereka kontra Brentford.

Skor kembali sama skuat ketika Bryan Mbeumo menyamakan kedudukan jadi 2-2 tidak lama sebelum wasit meniup peluit panjangnya.

Walapun hanya meraih hasil imbang, ada sejumlah poin penting yang bisa digarisbawahi dari laga Manchester United vs Brentford ini, termasuk penampilan Pereira, Anthony Elanga, dan kehadiran suporter di Old Trafford.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%