Bola Internasional

Akira Nishino Gagal, Messi Thailand Minta Timnas Negaranya Dinahkodai Pelatih Lokal

Kamis, 29 Juli 2021 04:21 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Instagram/@jleaguejp
Bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin. Copyright: © Instagram/@jleaguejp
Bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin.

INDOSPORT.COM – Setelah gagal bersaing dibawah arahan Akira Nishino, bintang Thailand minta Timnas negaranya dipimpin oleh pelatih lokal.

Sebelumnya, Timnas Thailand sendiri memang tampil kurang begitu impresif sepanjang era kepelatihan Akira Nishino.

Teranyar, Akira Nishino gagal membawa Thailand lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah ditahan pasukan muda timnas Indonesia 2-2, dihajar UEA 1-3, dan kalah 0-1 dari Malaysia.

Hasil tersebut membuat Thailand gugur karena hanya mampu finis di posisi keempat klasemen Grup G atau satu tingkat di atas pasukan Shin Tae-yong.

Dilansir dari SMM Sport, pelatih berusia 66 tahun itu baru saja kembali ke Thailand pada 21 Juli 2021 lalu dan langsung jalani sidang dengan federasi sepak bola Thailand.

Menanggapi buruknya penampilan Thailand terutama sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2022, salah satu bintang Changsuek menyebut jika peran pelatih berpengaruh besar terhadap prestasi Thailand.

Adalah Chanathip Songkrasin, pemain Timnas Thailand yang menyarankan agar federasi Thailand lebih menggunakan jasa pelatih lokal keitmbang nama asing.

Menurut Chanathip Songkrasin, alasan pelatih lokal lebih cocok menangani Timnas adalah gaya bermain yang sudah sesuai serta beban gaji yang tidak terlalu mahal.

“Jika Anda menanyakan pendapat saya tentang tim nasional, saya pikir kami perlu menggunakan jasa pelatih lokal untuk mengelola tim,” ucap Chanathip Songkrasin.

“Pelatih kami (lokal) memiliki kualitas dan kemampuan. Misalnya, Kiatisuk Senamuang yang saat ini diberi tanggung jawab untuk melatih klub di Vietnam,”

“Tim nasional kami perlu memiliki gaya permainan kami sendiri. Ini saran saya agar kita bisa melihat Thailand kembali menunjukkan aksi terbaiknya,” tutup pemain berjuluk Messi Thailand itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%