Bola Internasional

Yanto Basna Sebut Pemain Papua Sangat Diminati Klub Thailand

Minggu, 25 Juli 2021 11:24 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Rudolof Yanto Basna yang saat ini tengah berkarier di kompetisi sepak bola Thailand mengungkapkan jika pesepakbola asal Papua sangat diminati di Liga Thailand. Itu sebabnya, Basna memilih bertahan di sana.

Kata Basna, berdasarkan pengalamannya bermain di Thailand, pihak klub yang pernah memakai jasanya pernah menahannya untuk pergi sebelum mendapatkan pengganti yang sama dan mereka meminta pemain yang juga berasal dari Papua.

"Tahun sekarang jadi tahun keempat saya berkarier di Thailand dengan bermodalkan nyali, saat ingin pindah klub, agen saya yang orang Thailand dia mengatakan bahwa kamu boleh pindah klub tapi harus bawa pemain Papua untuk menggantikan kamu," kata Basna belum lama ini.

Eks bek Mitra Kukar dan Persib Bandung ini membeberkan jika klub-klub di Liga Thailand sudah sejak lama menaruh minat pada pemain asal Papua.

Namun, Basna mengaku kesulitan mencari pemain muda Papua yang mau bermain di Thailand. 

"Klub di sana mereka prioritaskan anak Papua. Dari tahun pertama saya coba mencari, tapi kembali ke masing-masing pemainnya. Itu kembali ke pribadi masing-masing," ujarnya.

Basna memang tak menampik jika semua pemain muda di Papua sangat tertarik untuk bermain di Persipura, namun kata dia tak semua pemain akan masuk dan bermain di Persipura. Itu sebabnya dia menyarankan agar pemain-pemain muda mau mengikuti jejaknya bermain di Liga Thailand.