Liga Inggris

Belum Resmi Gabung, Varane Sudah Disamakan dengan Bek Legendaris MU

Jumat, 30 Juli 2021 14:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Perekrutan Raphael Varane dari Real Madrid tampaknya membuat banyak elemen Manchester United semringah. Patrice Evra bahkan menyamakannya dengan Rio Ferdinand. Copyright: © Getty Images
Perekrutan Raphael Varane dari Real Madrid tampaknya membuat banyak elemen Manchester United semringah. Patrice Evra bahkan menyamakannya dengan Rio Ferdinand.

INDOSPORT.COM - Perekrutan Raphael Varane dari Real Madrid tampaknya membuat banyak elemen Manchester United semringah. Patrice Evra yang merupakan mantan fullback The Red Devils bahkan menyamakan sang bintang anyar dengan bek legendaris Inggris, Rio Ferdinand.

Di masa keemasannya pada dekade 2000an, Rio Ferdinand digambarkan sebagai bek yang punya banyak kelebihan. Tidak hanya tangkas dalam berduel udara, pemain yang menghabiskan sebagian besar kariernya di United tersebut juga bisa diandalkan saat bola berada di kakinya.

Kualitas tersebut dilihat Patrice Evra juga ada dalam diri Varane. Pernah bermain bersama saat membela tim nasional Prancis, Evra pun semakin yakin jika United telah menemukan seorang bek sentral handal yang bisa mempertebal lini belakang mereka.

"Varane mengingatkanku pada Ferdinand. Pandai menghalau bola udara dan juga pandai mengumpan. Ia adalah pemain yang komplet sebagai bek," ungkap Evra seperti yang dilansir The Athletic.

"Aku masih ingat saat pertama kali melihatnya di Prancis dan aku langsung terpana. Varane yang saat itu masih muda tampak begitu cepat dan penuh kewaspadaan,"

"Dia juga bisa mencetak gol. Secara keseluruhan, Varane adalah rekrutan besar untuk Manchester United," tambah pria yang sembilan tahun merumput di United selama sembilan musim sebelum hengkang ke Juventus pada 2014 itu.