Bursa Transfer

Pamit ke Man United, Raphael Varane dapat Perlakuan Emas dari Real Madrid

Rabu, 28 Juli 2021 16:19 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Raphael Varane, bek tengah Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Raphael Varane, bek tengah Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Real Madrid secara resmi mengucapkan salam perpisahan atau Say Goodbye pada Raphael Varane. Dalam ucapan tersebut Varane diperlakukan berbeda dibanding pemain Los Blacos yang sebelumnya hengkang.

Perlakuan berbeda tersebut ditengarai lantaran kontribusi Varane selama ini. Bersama Sergio Ramos, pemain berkebangsaan Prancis tersebut memang menjadi pilihan utama di jantung pertahanan Real Madrid selama beberapa musim.

Varane menjadi aktor penting dalam raihan empat trofi Liga Champions ke Santiago Barnabeu. Capaian gemilang itu hanya didapat Real Madrid dalam kurun satu dekade.

Tak cukup di situ, selama 10 tahun memperkuat Los Galacticos, Varane juga turut andil dalam titel tiga gelar La Liga, satu Copa del Rey, tiga Piala Super Eropa, dan empat trofi Piala Dunia Antarklub.

Hal yang tak mengejutkan jika perpisahannya, Varane mendapat perlakuan yang istimewa. Dalam rilis resmi klub, Varane mendapat kalimat panjang lebar yang manis, berbeda dibanding pemain Real Madrid lainnya yang sama-sama memutuskan hengkang.

Klub yang kini diarsiteki Carlo Ancelotti mengungkapkan banyak berutang budi pada sosok Varane yang mempersembahkan banyak gelar.

Real Madrid pun mendoakan Varane mampu sukses saat memulai peruntungannya di Liga Inggris bersama Manchester United.

"Real Madrid ingin menunjukkan semua cintanya kepada Raphael Varane dan keluarganya, kami berharap dia beruntung untuk langkah selanjutnya dalam karier profesionalnya," tulis Real Madrid dilansir dari Mirror.

"Kami berterima kasih atas profesionalisme dan perilaku teladan yang telah dia tunjukkan selama sepuluh tahun dia mengenakan seragam kami, di mana dia telah memenangkan 18 gelar: 4 Liga Champions, 4 Piala Dunia Antarklub, 3 Piala Super Eropa, 3 La Liga, 1 Copa del Rey, dan 3 Piala Super Spanyol."