Liga Indonesia

Wonderkid 16 Tahun Milik PSS Sleman Berbagi Pengalaman Main di Inggris

Jumat, 30 Juli 2021 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PSS Sleman
Pemain Garuda Select, Hokky Caraka. Copyright: © PSS Sleman
Pemain Garuda Select, Hokky Caraka.

INDOSPORT.COM - Wonderkid PSS Sleman, Hokky Caraka Bintang Briliant, berbagi pengalamannya saat menimba ilmu sepak bola di Inggris bareng Garuda Select.

Hokky Caraka merupakan salah satu jebolan Elite Pro Academy Liga 1 U-16 yang lolos seleksi Garuda Select III di Inggris, akhir tahun lalu. Dia berposisi bek.

Namun, selama menjalani latihan, pelatih Garuda Select, Dennis Wise dan Des Walker, melihat potensi Hokky yang dinilai tajam, sehingga dia pun dipindahkan ke lini serang.

Bahkan, Hokky Caraka sudah menjalani debut sebagai striker dalam laga perdana kontra Port Vale, Desember lalu, menyingkirkan striker Garuda Select lainnya.

Selanjutnya, Hokky Caraka selalu menjadi andalan pelatih di lini depan, entah berduet dengan Faiz Maulana, Wahyu Agung, atau striker asing asal Italia, Lorenzo Berra.

Setelah kembali ke Tanah Air, Hokky Caraka mengaku mendapatkan banyak pelajaran berharga di Inggris, sehingga mantap memilih posisi striker untuk seterusnya.

"Pelajaran paling penting yang saya dapat selama di Inggris, kalau jadi striker itu nggak boleh egois," ungkap Hokky Caraka, pemain kelahiran tahun 2004, dan masih berusia 16 tahun.

"Sama paling minimal dua kali sentuhan, maksimal lima sentuhan. Kalau lebih dari lima sentuhan, itu namanya main sendiri, bukan main bola, bukan permainan tim," cetusnya.