Bursa Transfer

Klausul Kontrak Bocor, David Alaba Bikin Dompet Real Madrid Kempes

Sabtu, 31 Juli 2021 18:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Robert Ghement - Pool/Getty Images
David Alaba, pemain Timnas Austria. Copyright: © Robert Ghement - Pool/Getty Images
David Alaba, pemain Timnas Austria.

INDOSPORT.COM – David Alaba ternyata tidak benar-benar direkrut Real Madrid secara gratis pada musim panas ini. Sang pemain rupanya diguyur mahar hingga Rp2 Triliun dari klub barunya itu.

Seperti diketahui, David Alaba bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer. Kabarnya, Madrid dan Alaba sudah melalui kesepakatan sejak 1 Januari lalu.

Akan tetapi, statusnya sebagai pemain gratisan usai direkrut Real Madrid dipertanyakan setelah detail kontrak senilai 100 juta pounds atau sekitar Rp2 triliun bocor di kalangan luas.

Dilansir dari The Sun, outlet terkenal di Jerman, Der Spiegel, jadi yang pertama yang membocorkan hal tersebut dengan memaparkan rincian transfer mantan pemain Bayern Munchen ini.  

Menandatangani kontrak dengan Los Blancos selama periode lima tahun, David Alaba ternyata mendapatkan mahar bernilai 98 juta pounds atau Rp1,96 triliun

David Alaba disebut-sebut bakal meraup 376 ribu pounds atau sekitar Rp7,5 miliar per pekannya di Santiago Bernabeu.

Tak sampai di situ saja, pemain internasional Austria ini bahkan juga mendapat bayaran sebesar 15,1 juta pounds atau Rp303 miliar saat dirinya membubuhkan tanda tangan di  kontraknya di Madrid.

Agen pemain berusia 29 tahun itu, Pini Zahavi, juga mendapatkan komisi sebesar 4,4 juta pounds atau Rp88 miliar. Sementara biaya 5,4 juta pounds atau Rp108 miliar tanpa keterangan yang jelas   mengalir ke dompet keluarga Alaba.

Bek berdarah Nigeria dan Filipina ini bergabung dengan Real Madrid setelah mengakhiri masa baktinya selama 12 tahun di Bayern Munchen.

Kedatangan Alaba menjadi dorongan kuat bagi Real Madrid setelah kepindahan bek sekaligus kapten legendaris mereka, Sergio Ramos, yang memilih gabung ke Paris Saint-Germain.

Dengan kepergian Ramos ini, jersey nomor 4 pun resmi dikenakan Alaba untuk mengarungi debutnya di musim 2021-2022.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%