Bursa Transfer

Resmi Gaet Ben White, Arsenal Masuk dalam Rekor Liga Inggris

Sabtu, 31 Juli 2021 04:37 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© arsenal.com
Ben White resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Arsenal. Copyright: © arsenal.com
Ben White resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Arsenal.

INDOSPORT.COM – Arsenal membuat rekor pasca meresmikan Ben White sebagai penggawa anyarnya untuk musim 2021-2022.

Arsenal resmi memperkenalkan Ben White sebagai pemain baru pada Jumat (30/7/21) malam WIB. Hal ini diketahui dari pengumuman di media sosialnya.

White resmi menjadi bagian Arsenal setelah The Gunners berani menyodorkan dana hingga 50 juta poundsterling (Rp1 triliun) ke Brighton.

Menurut berbagai laporan yang ada, pemain berusia 23 tahun ini akan dikontrak selama 5 tahun dan akan langsung bergabung dengan skuat Arsenal saat menjalani pramusim melawan Chelsea.

Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal menyebut Ben White adalah target utamanya di musim panas mengingat kualitasnya sebagai pemain bertahan.

“Ben (White) adalah target teratas kami dan senang bisa menuntaskan transfernya. Ia telah menjalani pendidikan yang baik di Brighton dan Leeds,” tutur Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal.

"Ben adalah pemain bertahan yang cerdik dan sangat nyaman dengan bola dan gaya bermainnya sangat cocok dengan Arsenal. Dan tentunya, dia masih muda, jadi usianya dan profilnya adalah apa yang kita bangun di Arsenal,” imbuhnya.

Biaya transfer 50 juta poundsterling yang dikeluarkan Arsenal untuk White membuat The Gunners masuk dalam lima besar tim yang memecahkan rekor transfer pemain Inggris.

Karena biaya tersebut, Arsenal menjadikan White pemain Inggris termahal sepanjang masa nomor empat di belakang Raheem Sterling (Manchester City), Jadon Sancho dan Harry Maguire (Manchester United).