Bursa Transfer

Segera Sah, Ben White Bakal Pecahkan Rekor Bek Termahal Arsenal

Kamis, 29 Juli 2021 15:13 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mike Hewitt/Getty Images
Ben White makin merapat ke Arsenal. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Ben White makin merapat ke Arsenal.

INDOSPORT.COM - Arsenal segera mengumumkan pembelian Ben White dari Brighton and Hove Albion di bursa transfer pemain.

Bek berusia 23 tahun sudah tiba di Emirates Stadium pada pekan ini. Melansir dari Sports Mole, ia telah menjalani tes medis pada Rabu (28/07/21) dan tinggal meneken kontrak anyar.

Jurnalis Goal, Charles Watts, mengatakan bahwa saat ini Ben White tengah berada di London untuk mengurus kepindahannya ke The Gunners. Setelah rampung, ia akan diperkenalkan menjadi rekrutan anyar Mikel Arteta.

"Ben White telah berada di London Colney hari ini untuk menyelesaikan kepindahannya ke Arsenal," tulis Charles Watts melansir dari Sports Mole.

Arsenal tidak menebus Ben White dengan harga murah. Mereka harus merogoh kocek dalam dalam senilai 50 juta poundsterling (setara Rp995 miliar).

Merapatnya Ben White ke Arsenal diproyeksikan untuk menggantikan peran David Luiz seiring kepergiannya lantaran kontraknya sudah kedaluwarsa.

Ben White bakal berduet dengan bek asal Brasil, Gabriel Magalhaes, di jantung lini pertahanan The Gunners. Diharapkan dengan datangnya sang rekrutan anyar ini, tembok pertahanan Arsenal tak lagi keropos.

Kedatangan bek yang baru dipanggil Gareth Southgate ke skuat Inggris di Euro 2020 itu akan memecahkan rekor pembelian bek termahal Arsenal.

Sejauh ini, status rekrutan bek termahal The Gunners masih disandang oleh Skhodran Mustafi yang dibeli The Gunners seharga 36 juta poundsterling (setara Rp725 miliar) pada tahun 2016 dari klub LaLiga, Valencia.

Ben White juga akan menjadi rekrutan termahal ketiga Arsenal di bawah Nicolas Pepe yang dibeli seharga 72 juta poundsterling (setara Rp1,4 triliun) dan Pierre-Emerick Aubameyang yang diboyong dengan mahar 56 juta poundsterling (setara Rp1,1 riliun).