Liga Inggris

Peduli Kesehatan Mental, Winger Chelsea Akui Punya Terapis

Minggu, 1 Agustus 2021 16:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Christian Pulisic menghimbau agar publik semakin sadar akan pentingnya kesehatan mental dewasa ini. Penyerang sayap Chelsea tersebut bahkan tidak malu mengakui jika dirinya kerap mengunjungi psikolog guna mencurahkan isi hatinya.

Bagi sebagian orang untuk mengakui memiliki masalah pada kejiwaan atau memiliki terapis adalah hal yang berat. Pasalnya khalayak awam terkadang akan mengeluarkan nada miring terhadap mereka.

Untuk itulah Pulisic ingin agar orang semakin paham terkait isu tersebut. Terlebih di masa sekarang dimana stres juga mewabah akibat pandemi global.

"Saat dipendam sendiri maka masalah akan terasa berat. Aku sendiri memilih untuk datang ke terapis dan hal itu bukan sesuatu yang memalukan," ungkap Pulisic jelang laga amal Chelsea melawan Tottenham Hotspur dan Arsenal dalam ajang The Mind Series.

"Terkadang dengan berbagi kepada ahli akan membuat semuanya jadi lebih lega. Belakangan ini adalah waktu yang berat bagi banyak orang termasuk aku. Penting untuk punya orang yang bisa diajak bertukar pikiran,"

"Hidup di Eropa seorang diri bukan hal mudah. Berbincang dengan rekan dan pelatih juga bisa membantu. Pesepakbola akan bermain lebih baik dengan itu. Ada banyak yang punya masalah serupa," tambah winger internasional Amerika Serikat tersebut.