Liga Italia

Persiapkan Musim Baru, Penyerang Inter Milan Justru Ke Psikolog

Senin, 26 Juli 2021 14:17 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Marco Luzzani/Getty Images
Lautaro Martinez. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Lautaro Martinez.

INDOSPORT.COM - Bintang Inter Milan, Lautaro Martinez, punya persiapan yang tidak biasa untuk menyongsong musim 2021/2022. Tidak hanya melatih fisik, namun penyerang berpaspor Argentina tersebut juga berdiskusi dengan psikolog.

Hal ini guna memperbaiki tempramennya saat sedang bertanding. Walau rajin bikin gol namun Martinez juga cukup sering diacungi kartu kuning oleh wasit akibat pelanggaran maupun protes berlebihan.

Tercatat selama membela Inter sejak 2018 lalu eks Racing Club ini sudah mengoleksi 24 kartu kuning dan satu kartu merah. Bukan jumlah yang biasa diterima oleh seorang pemain depan.

"Saat ini alu berada dalam fase yang sangat penting dalam karier. Sejauh ini aku merasa puas baik bersama Inter maupun tim nasional," ungkap Martinez.

"Secara fisik aku sudah berlatih giat agar bisa mencapai level maksimal. Untuk urusan mental, usaha yang dibutuhkan lebih banyak. Menjadi seorang ayah membantuku untuk bisa jadi pribadi yang lebih tenang,"

"Seorang psikolog membantuku untuk terhindar dari kartu kuning. Statistik membuktikan jika aku sudah lebih baik. Ini bagus karena musim baru dan Piala Dunia 2022 semakin dekat," tambah pemain berusia 23 tahun tersebut.