Liga Indonesia

Pemain Persib Ikut Meriahkan Plank Challenge, Ini Kata Pelatih Fisik

Senin, 2 Agustus 2021 13:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Officer Persib
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya. Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya.

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, tidak melarang pemainnya mengikuti plank challenge yang saat ini sedang ramai dilakukan oleh pesepak bola di media sosial.

Tantangan melakukan plank dengan berbagai gaya ini, dilakukan oleh pemain Persib di antaranya Achmad Jufriyanto (Jupe) hingga Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Menurut Yaya, aktivitas tersebut cukup positif dilakukan pemain di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, selain menjalankan program latihan individu.

"Ya itu adalah hal-hal yang dilakuan pemain, karena mereka melihat kegiatan teman-teman pemain misalnya dari dalam atau luar, atau bukan temen pemain juga, sepeti aktivitas challenge tersebut," kata Yaya Sunarya.

"Tapi kita lihat itu sesuatu hal positif dan bisa saja itu juga dilakukan bukan dari pemain atau misalkan tim pelatih atau Pak Teddy sendiri," jelas Yaya menambahkan.

Yaya menuturkan, plank dengan berbagai gaya ini merupakan aktivitas yang tidak mudah dan tak semua orang bisa menjalankannya. Selain itu, dibutuhkan latihan terlebih dahulu, agar kegiatan itu bisa berjalan dengan maksimal.

"Aktivitas yang contohnya dilakukan oleh Jupe itu adalah aktivitas yang tidak mudah. Misalnya kita bisa menjaga kondisinya dengan bagus, bikin strength, atau freeletics misalnya seperti itu,

"Karena butuh masa otot dan kekuatan otot yang bagus, kondisi bagus, agility yang bagus, seperti itu," ungkapnya.

"Jadi kalau misalnya ada yang membuat seperti yang dilakukan Jupe seperti challenge itu harus melakukan latihan terlebih dahulu, sebelum ke sana, yang bisa membuat gerakan gerakan itu menjadi cukup kuat untuk melakukan challenge," jelasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%