Bursa Transfer

Sadar Mulai Menua, Benzema Ogah Jadi 'Tawanan' Real Madrid

Senin, 2 Agustus 2021 13:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Twitter @realmadriden
Karim Benzema merayakan golnya untuk Real Madrid ke gawang Eibar. Copyright: © Twitter @realmadriden
Karim Benzema merayakan golnya untuk Real Madrid ke gawang Eibar.

INDOSPORT.COM – Karim Benzema dilaporkan menolak penawaran kontrak jangka panjang dari Real Madrid lantaran menyadari performanya tak lagi trengginas.

Striker berkebangsaan Prancis ini telah menjadi tulang punggung Real Madrid dalam 12 tahun terakhir. Dia ikut membantu tim memenangkan empat trofi Liga Champions, tiga LaLiga Spanyol, dan dua Copa del Rey.

Torehannya ini pun membuat Benzema dikabarkan jadi salah satu dari lima pemain yang dipertahankan Los Blancos musim ini.

Diketahui, Madrid tengah melakukan perombakan besar di bawah kepelatihan Carlo Ancelotti dengan menjual sejumlah pemain inti, termasuk Raphael Varane hingga Sergio Ramos. 

Dilansir dari ABC Deportes, Benzema kemungkinan memang akan memperpanjang kontraknya saat ini dengan Real Madrid. Namun dirinya menolak bertahan terlalu lama di ibukota Spanyol.

Alasannya, Benzema ternyata menyadari bahwa dia mulai menua. Pemain 34 tahun itu memberitahu para eksekutif klub, bahwa dirinya khawatir performanya akan semakin menurun di masa mendatang.

Dengan performanya yang menurun nantinya, Benzema tentu saja tidak ingin menjadi beban bagi tim di kemudian hari. Sehingga tawaran jangka panjang pun ditolak mentah-mentah. 

Meski demikian, Benzema tetap bersedia menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2023. Selain itu dia juga bersedia dipotong gaji 10 persen untuk musim 2021-2022, dan 15 persen di musim 2022-23.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%