Liga Italia

Terungkap! Calon Lawan Perdana AS Roma di Liga Konferensi Eropa

Senin, 2 Agustus 2021 23:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
AS Roma akan jalani laga perdana di Liga Konferensi Eropa pada 19 Agustus 2021, menghadapi pemenang duel antara klub Turki vs klub Norwegia. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
AS Roma akan jalani laga perdana di Liga Konferensi Eropa pada 19 Agustus 2021, menghadapi pemenang duel antara klub Turki vs klub Norwegia.

INDOSPORT.COMAS Roma akan jalani laga perdana di Liga Konferensi Eropa pada 19 Agustus 2021, menghadapi pemenang duel antara klub Turki vs klub Norwegia.

Meski sukses menembus semifinal Liga Europa musim lalu, AS Roma dipastikan tak kembali berlaga di kompetisi tersebut musim ini. Pasalnya, mereka hanya bisa finis di peringkat 7 Serie A Italia 2020/2021.

Raihan finis di posisi ketujuh tersebut membawa Giallorossi akan tampil di kompetisi antarklub Eropa teranyar besutan UEFA, yakni Liga Konferensi Eropa (European Conference League).

Bersama pelatih anyar Jose Mourinho yang menggantikan Paulo Fonseca, AS Roma akan menjalani perjalanan mereka di kompetisi baru tersebut dari babak playoff.

Jika berhasil meloloskan diri dari babak playoff yang digelar dalam 2 leg tersebut, maka Edin Dzeko dkk akan lolos ke fase grup.

Dilansir Football Italia, dua calon lawan Giallorossi di Liga Konferensi Eropa adalah wakil Turki, Trabzonspor, serta Molde yang merupakan wakil Norwegia.

Trabzonspor vs Molde akan bertarung di babak kualifikasi ketiga. Trabzonspor akan lebih dulu menjadi tuan rumah di leg pertama pada 6 Agustus 2021, sebelum bertandang ke markas Molde untuk menjalani leg kedua.

Pemenang dari duel ini akan bertemu AS Roma di babak playoff. Nantinya, Giallorossi akan lebih dulu menjalani laga tandang ke Turki atau Norwegia di leg pertama pada 20 Agustus 2021 WIB, sebelum menjadi tuan rumah di leg kedua yang digelar sepekan kemudian.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%