Bursa Transfer

AS Roma dan Mourinho Kena PHP, Arsenal Siapkan Kontrak Baru untuk Xhaka

Sabtu, 31 Juli 2021 12:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Perburuan gelandang AS Roma  bakal menemui jalan buntu. Target utama mereka, Granit Xhaka, malah mendapat tawaran kontrak baru dari klubnya saat ini, Arsenal. Copyright: © INDOSPORT
Perburuan gelandang AS Roma bakal menemui jalan buntu. Target utama mereka, Granit Xhaka, malah mendapat tawaran kontrak baru dari klubnya saat ini, Arsenal.

INDOSPORT.COM - Perburuan gelandang bertahan AS Roma tampaknya bakal menemui jalan buntu. Salah satu target utama mereka, Granit Xhaka, dilaporkan mendapat tawaran kontrak baru dari klubnya saat ini, Arsenal.

Granit Xhaka dan AS Roma sebenarnya sudah lama menjalin kesepakatan pribadi. Sang gelandang tergoda dengan proyek Il Lupi di bawah asuhan manajer anyar, Jose Mourinho.

Walau kemampuan dan komitmennya pada klub kerap diragukan publik Arsenal, namun Mourinho melihat Xhaka adalah sosok yang pas untuk Roma. Pasalnya ia dianugerahi jiwa kepemimpinan.

"Granit Xhaka adalah pemain paling penting di lini tengah Arsenal. Anda harus melihatnya dengan mataku untuk setuju. Tanpanya Arsenal akan kalah karena dia adalah pemimpin. Kesalahan itu wajar dibuat karena kita semua manusia," ungkap Mourinho saat ditanyai mengenai Xhaka.

Akan tetapi Arsenal sejauh ini selalu menolak negosiasi antar klub. Tawaran sebesar 15 juta Euro (257 miliar Rupiah) yang termasuk bonus tersebut tidak menggoda bagi The Gunners yang menginginkan setidaknya 20 juta Euro atau sekitar 342 miliar Rupiah.

Selain itu Arsenal juga masih melihat Xhaka sebagai sosok penting dalam skema pelatih Mikel Arteta. Musim lalu eks Borussia Monchengladbach dan FC Basel tersebut tampil 29 kali di Premier League dan hanya Bukayo Saka (30) yang memiliki jumlah pertandingan lebih banyak khusus pemain non-kiper.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%