In-depth

Eldor Shomurodov, Penyerang Asia Calon Andalan Jose Mourinho di AS Roma

Jumat, 30 Juli 2021 13:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© DeFodi Images/Getty Images
AS Roma selangkah lagi boyong penyerang Uzbekistan, Eldor Shomurodov. Bintang Asia yang membela Genoa itu akan andalan baru Jose Mourinho di lini depan. Copyright: © DeFodi Images/Getty Images
AS Roma selangkah lagi boyong penyerang Uzbekistan, Eldor Shomurodov. Bintang Asia yang membela Genoa itu akan andalan baru Jose Mourinho di lini depan.

INDOSPORT.COM – AS Roma selangkah lagi boyong penyerang Uzbekistan, Eldor Shomurodov. Bintang Asia yang membela Genoa itu akan andalan baru Jose Mourinho di lini depan.

Sukses memboyong pelatih sekaliber Jose Mourinho, AS Roma serius berbenah. Mereka membidik sejumlah pemain di bursa transfer musim panas dan bahkan sudah berhasil memboyong kiper baru, Rui Patricio.

Pemenang Euro 2020 bersama timnas Portugal itu diproyeksikan menjadi penjaga gawang utama, menggantikan Pau Lopez yang didepak ke Marseille.

Sukses memboyong kiper baru, Giallorossi beralih memburu penyerang anyar. Pasalnya, masa depan Edin Dzeko masih diragukan meski bintang Bosnia itu sudah beberapa kali dimainkan di laga pramusim.

Roma pun sempat dikaitkan dengan penyerang PSG, Mauro Icardi, dan Andrea Bellotti yang merupakan juru gedor Torino. Namun, kabar tersebut kemudian mereda.

Giallorossi juga disebut membidik Sardar Azmoun, tapi harus gigit jari setelah bintang Iran itu malah memilih bergabung dengan Bayer Leverkusen.

Gagal mendapatkan Azmoun, Roma bergerak cepat dengan mengincar penyerang asal Asia lainnya. Sosok yang dimaksud adalah bintang Uzbekistan, Eldor Shomurodov.

Dilansir Football Italia, Giallorossi bahkan telah mencapai kesepakatan dengan Genoa terkait kepindahan Shomurodov, dengan tes medis akan digelar Senin pekan depan.

Lebih lanjut, Shomurodov bakal pindah ke Olimpico sebagai pemain pinjaman, dengan AS Roma wajib mempermanenkannya di akhir musim.

Kepindahan pemain berusia 26 tahun ini melibatkan biaya 17,5 juta euro ditambah bonus 2,5 juta euro di masa depan. Selain itu, jika Roma menjual Shomurodov di masa depan, Genoa akan mendapatkan 10% dari uang penjualan tersebut.

Lantas, siapa sebenarnya Eldor Shomurodov sehingga sukses memikat Jose Mourinho untuk memboyongnya sebagai pemain anyar kedua di AS Roma?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%