Liga Italia

Sepakat Perpanjang Kontrak di Juventus, Chiellini Incar Tampil di Piala Dunia

Selasa, 3 Agustus 2021 00:34 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© fotopress/Getty Images
Bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini. Copyright: © fotopress/Getty Images
Bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini.

INDOSPORT.COM - Setelah sempat berstatus pemain tanpa klub sejak sebulan terakhir akhirnya masa depan Giorgio Chiellini akan segera terjawab. Bek senior tim nasional Italia tersebut bakal memperpanjang kontraknya bersama Juventus.

Hal ini seperti yang dilaporkan oleh Sky Sports Italia pada Senin (02/08/2021) lalu. Chiellini disebut sudah mencapai kesepakatan baru dengan Juventus dan kini para penggemar Il Bianconeri hanya perlu menunggu pengumuman resminya saja.

Sumber yang sama menyebutkan jika pihak Juventus menyodorkan proposal berdurasi dua musim. Itu artinya Chiellini bakal bertahan hingga Juni 2023 dan masih berpeluang tampil di Piala Dunia 2022 mendatang.

Walau akan genap berusia 37 tahun pada Agustus mendatang namun sosok Chiellini seperti masih dianggap penting oleh Juventus. Tidak cuma karena statusnya sebagai tandem setia Leonardo Bonucci di belakang, namun ia juga adalah kapten mereka.

Sejak direkrut dari Fiorentina pada musim panas 2005 silam, sudah ada 20 trofi yang ia menangkan dalam balutan seragam putih-hitam. Tercatat 535 pertandingan berikut 36 gol dan 24 assist juga jadi milik Chiellini di Turin.

Meski sudah semakin tua namun Chiellini memang belum ingin gantung sepatu. Difensore kidal tersebut masih ingin terus memenangkan banyak gelar.

"Aku masih ingin mengangkat banyak trofi. Semakin sering menang maka Anda semakin lapar. Mengenakan seragam Juventus dengan logo Scudetto di dada adalah sesuatu yang mendatangkan gairah," papar Chiellini.

"Masih ada beberapa hari sebelum masa rehat pasca Euro habis. Minggu depan aku akan kembali ke Turin dan siap memulai kembali semuanya," tambahnya lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%