Bola Internasional

Rekap Hasil Pertandingan Semi Final Sepak Bola Putra Olimpiade 2020: Final Idaman

Selasa, 3 Agustus 2021 22:38 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Francois Nel/Getty Images
Situasi laga Jepang vs Spanyol di semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Francois Nel/Getty Images
Situasi laga Jepang vs Spanyol di semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah rekap hasil pertandingan cabang olahraga (cabor) sepak bola putra Olimpiade 2020, di mana Brasil dan Spanyol berhasil melaju ke babak final.

Dua tim terbaik, Brasil dan Spanyol, berhasil melaju ke babak final sepak bola Olimpiade 2020, setelah kedua tim tersebut sukses mengamankan kemenangan di babak semi final.

Brasil harus bersusah payah untuk bisa melaju ke babak final Olimpiade 2020. Di babak semi final tadi sore, Selasa (03/08/21), mereka harus menghadapi lawan yang berat, Meksiko.

Partai antara Meksiko vs Brasil itu disebut-sebut sebagai final kepagian, mengingat kedua tim adalah juara di dua Olimpiade terakhir.

Brasil berangkat ke Tokyo dengan status juara di Olimpiade 2016 Rio, sementara Meksiko berangkat ke Tokyo dengan status juara Olimpiade 2012 London.

Pertandingan semi final sepak bola putra Olimpiade 2020 ini berjalan sengit dan harus dilanjutkan hingga ke babak adu penalti setelah kedua tim gagal menciptakan skor selama 120 menit lamanya.

Di babak adu penalti ini, Dewi Fortuna datang dan menaungi Brasil. Dua tendangan Meksiko gagal bersarang, sementara semua eksekutor Brasil yang maju ke titik putih sukses menyarangkan bola ke gawang lawan.

Brasil kemudian lolos dengan skor akhir adu penalti 1-4.

Di laga kedua, Jepang berambisi menundukkan perlawanan Spanyol agar bisa melaju ke babak final Olimpiade untuk yang pertama kalinya sepanjang sejarah.

Sayang mimpi Jepang harus pupus lewat sepakan cantik Marco Asensio di menit ke-115. Pemain Real Madrid itu menghancurkan mimpi para Samurai muda sekaligus mendekatkan Spanyol pada mimpi mereka untuk meraih emas Olimpiade kedua sepanjang sejarah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%