Liga Inggris

Santer Bakal Dibarter, Tuchel Akui Chelsea Masih Butuh Pemain Ini

Selasa, 3 Agustus 2021 03:57 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images/Mike Hewitt
Setelah sebelumnya ramai dikabarkan bakal jadi alat tukar transfer Jules Kounde dari Sevilla, Kurt Zouma disebut masih punya harapan di Stamford Bridge. Copyright: © Getty Images/Mike Hewitt
Setelah sebelumnya ramai dikabarkan bakal jadi alat tukar transfer Jules Kounde dari Sevilla, Kurt Zouma disebut masih punya harapan di Stamford Bridge.

INDOSPORT.COM - Chelsea tampaknya tidak akan keberatan jika harus mempertahankan Kurt Zouma pada musim depan. Setelah sebelumnya ramai dikabarkan bakal jadi alat tukar transfer Jules Kounde dari Sevilla, bek tengah asal Prancis tersebut disebut masih punya harapan di Stamford Bridge.

Kabar ini datang dari manajer Chelsea sendiri, Thomas Tuchel. Tidak seperti Ruben Loftus-Cheek yang diharuskan angkat kaki, Zouma masih punya potensi jadi bagian dari rencananya di 2021/2022.

Walau bukan seorang yang rajin menjadi starter, rupanya Zouma punya peran yang tak kalah penting di ruang ganti. Pemain 26 tahun yang satu ini juga masih menunjukkan performa apik tiap kali dipercaya Tuchel turun ke lapangan.

"Kurt adalah bagian tim kami. Selama setengah musim lalu aku tahu apa yang bisa diharapkan darinya. Bersamanya Chelsea meraih sukses," ungkap Tuchel yang baru membawa The Blues menjuarai Liga Champions.

"Mungkin ia tidak punya banyak kesempatan tampil tapi tim membutuhkannya. Saat melawan Atletico (Madrid) perannya begitu krusial dan kami menang 2-0,"

"Selalu bisa diandalkan saat dibutuhkan. Itulah Kurt. Situasi yang sama tidak dimiliki Ruben. Jika ingin bertahan maka Ruben harus melakukan sesuatu yang spektakuler jika masih mungkin," tambah juru taktik berpaspor Jerman tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%