Bola Internasional

Hancurkan Mimpi Jepang Raih Emas Olimpiade, Bintang Madrid Buka Suara

Rabu, 4 Agustus 2021 04:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© Denis Doyle/Getty Images
Hancurkan Mimpi Jepang Raih Emas Olimpiade, Bintang Madrid Buka Suara. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Hancurkan Mimpi Jepang Raih Emas Olimpiade, Bintang Madrid Buka Suara.

INDOSPORT.COM - Bintang Real Madrid, Marco Asensio, baru saja menjadi pahlawan kemenangan Spanyol atas Jepang di semifinal sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020.

Seperti diketahui, Spanyol menang dengan skor 1-0 atas Jepang di Saitama Stadium, Selasa (03/08/21) malam WIB. Kemenangan itu membuat Marco Asensio dkk berhak melaju ke partai final Olimpiade Tokyo 2020.

Sedangkan Jepang harus rela mengubur mimpi memperoleh medali emas sepak bola untuk pertama kalinya dalam sejarah. Akan tetapi, Takefusa Kubo dkk masih punya peluang mendapatkan medali perunggu.

Sementara itu, pertandingan Spanyol melawan Jepang berlangsung sangat sengit. Karena berakhir sama kuat hingga 90 menit, kedua tim harus melanjutkan laga lewat babak perpanjangan waktu.

Marco Asensio yang baru masuk dari bangku cadangan menggantikan Pedri pada menit ke-84, mampu tampil gemilang. Ia sukses mencetak gol semata wayang ke gawang Jepang pada menit ke-ke-115, setelah memanfaatkan umpan bomber Real Sociedad, Mikel Oryarzabal.

Marco Asensio yang tidak terkawal di kotak penalti mampu membalikan badan dan melakukan tembakan keras yang mengarah tepat ke sisi kanan gawang Jepang.

Setelah laga selesai, bintang Real Madrid itu langsung buka suara lewat akun Instagram pribadinya. Asensio mengaku sangat bangga dan kini targetnya membawa Spanyol menang atas Brasil di final serta membawa pulang medali emas.

"Selamat, sangat senang, Kami hebat!! Dan sekarang kami pergi untuk medali emas," tulis Marco Asensio.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%