Liga Italia

Saga Transfer Lukaku Berpotensi Hadirkan Rekor Anyar di Liga Italia

Rabu, 4 Agustus 2021 16:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku berselebrasi usai mencetak gol di laga Inter Milan vs Bologna. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku berselebrasi usai mencetak gol di laga Inter Milan vs Bologna.

INDOSPORT.COM – Tawaran Chelsea untuk menebus Romelu Lukaku dari Inter Milan bisa membuat bomber andalan Belgia itu menyandang status sebagai pemain termahal yang pernah dijual oleh klub Serie A Italia.

Lukaku bisa saja menjadi pemain termahal yang pernah dijual oleh klub dari Liga Italia andaikata Inter Milan bersedia menerima tawaran yang datang dari Chelsea di bursa transfer musim panas ini.

Ia bisa dengan mudah memecahkan rekor Paul Pogba ketika ditebus Manchester United dari Juventus dengan mahar sebesar 105 juta euro (sekitar Rp1,7 triliun) tahun 2016 silam.

Lukaku bisa saja dengan mudah melampaui rekor yang sampai saat ini masih dipegang oleh Pogba tersebut jika Chelsea menebusnya dengan banderol lebih dari 105 juta euro (sekitar Rp1,7 triliun).

Sampai saat ini, tawaran yang datang dari Chelsea dikabarkan belum mencapai 105 juta euro (sekitar Rp1,7 triliun). Chelsea sendiri diketahui telah melayangkan dua penawaran untuk Inter Milan.

Yang terbaru, beberapa media Inggris dan Italia seperti The Guardian serta Calciomercato menyebutkan jika Chelsea telah melayangkan tawaran kedua mereka senilai 100 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun) plus Marco Alonso.

Tawaran kedua itu ditolak oleh Inter Milan mentah-mentah. Inter Milan dikabarkan lebih memilih untuk menerima cash alih-alih skema transfer tukar tambah seperti yang ditawarkan Chelsea.

Kabar terbaru menyebutkan jika Chelsea saat ini tengah menyiapkan proposal balasan yang diyakini akan membuat Inter Milan tergoda.

Mahar sebesar 130-150 juta euro (sekitar Rp2,2-2,5 triliun) secara cash tanpa tambahan nama pemain kabarnya akan dilayangkan oleh Chelsea dalam usaha mereka untuk kembali ‘memulangkan’ Lukaku dari Inter Milan di bursa transfer musim panas ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%