Bola Internasional

Selangkah Lagi, Dani Alves Ukir Rekor Fenomenal di Olimpiade 2020

Rabu, 4 Agustus 2021 19:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Getty Images
Dani Alves menggiring bola dan dibayangi dengan ketat oleh dua pemain Argentina. Copyright: © Getty Images
Dani Alves menggiring bola dan dibayangi dengan ketat oleh dua pemain Argentina.

INDOSPORT.COMDaniel ‘Dani’ Alves tengah menatap rekor fenomenal yang bisa ia ukir bersama timnas Brasil di Olimpiade 2020.

Pemain bernama lengkap Daniel Alves da Silva itu semakin dekat dengan kans untuk mengukir rekor fenomenal di pergelaran Olimpiade usai memastikan langkah Brasil ke partai puncak.

Brasil diketahui akan menghadapi Spanyol di babak final sepak bola putra Olimpiade 2020 yang akan digelar di Nissan Stadium pada Sabtu (07/08/21) petang mendatang.

Alves yang telah mengumpulkan 42 gelar di level klub maupun internasional sepanjang karir profesionalnya berpotensi mengkukuhkan posisinya sebagai pesepakbola dengan gelar terbanyak sepanjang masa.

Capaian gelarnya akan bertambah menjadi 43 gelar, apapun hasilnya nanti. Entah Brasil bisa menundukkan perlawanan Spanyol atau kandas dan harus berpuas dengan medali perak.

Jika berhasil menjadi meraih kemenangan atas Spanyol dan keluar sebagai juara, maka medali emas yang bisa Alves raih di Olimpiade 2020 nanti akan menjadi medali emas pertama untuknya. Bagi Brasil, itu akan menjadi emas kedua setelah Olimpiade 2016 Rio, lima tahun silam.