Swedia dan Kanada Minta Final Sepakbola Putri di Olimpiade Tokyo Ditunda, Ada Apa?

Rabu, 4 Agustus 2021 16:16 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Christine Sinclair, pemain Timnas Kanada wanita torehkan gol internasional lebih banyak dari Cristiano Ronaldo. Copyright: © Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Christine Sinclair, pemain Timnas Kanada wanita torehkan gol internasional lebih banyak dari Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Kanada dan Swedia memastikan diri untuk mentas di partai final sepakbola putri Olimpiade Tokyo 2020. Anehnya, keduanya kompak meminta panitia untuk menjadwal ulang laga tersebut. Ada apa?

Usut punya usut rupanya keduanya keberatan dengan waktu bermain. Bentrokan keduanya dijadwalkan pada Jumat (06/08/2021) pukul 11.00 waktu setempat.

Namun kedua kesebelasan menilai jika bermain di jam tersebut, akan ada resiko besar yakni potensi suhu panas yang membahayakan pemain. Prakiraan cuaca setempat menyebutkan suhu di laga tersebut akan mencapai 34 C.

Semula, Federasi sepakbola Kanada yang melangkan protes pada panitia, kini di kubu Swedia pun melakukan tindakan serupa.

"COC mendukung permintaan Canada Soccer untuk mengubah waktu final sepak bola putri," kata kepala anggota Komite Olimpiade Kanada Eric Myles dilansir dari The Star. 

"Ini demi kepentingan terbaik para atlet." imbuhnya.

Keduanya meminta jadwal diundur ke sore hari. Mereka beranggapan jika bermain di Stadion berkapasitas 68.000 kursi tersebut pada sore hari, maka sinar matahari tak terlalu menyengat dan cenderung teduh. Saat ini, Pelatih Swedia Marika Domanski Lyfors tengah mendiskusikan permintaan tersebut dengan FIFA. 

"Ini terutama tentang kesehatan para pemain yang kami pikirkan dan coba untuk mengubah waktu pertandingan," katanya.

"Ada perbedaan yang cukup besar antara bermain di sore atau malam hari, dan kami sangat terpapar panas dan panas."

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%