Bola Internasional

Bukan Italia atau Argentina, Ini Negara Peringkat 1 FIFA Sekarang

Kamis, 5 Agustus 2021 19:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COMBelgia masih kokoh di urutan teratas dalam daftar ranking FIFA saat ini, mengungguli dua negara kampiun Euro 2020 serta Copa America 2021, Italia dan Argentina.

Italia yang berstatus sebagai kampiun Euro 2020 berada di peringkat ke-5 dengan tambahan 2 poin dari keberhasilan mereka mengunci trofi bergengsi negara-negara di bawah naungan UEFA itu.

Sementara Argentina yang pecah telur dan sukses mengandaskan perlawanan Brasil di partai final Copa America hanya mampu bertengger di peringkat ke-6, di bawah Italia dengan tambahan dua poin.

Daftar terbaru ranking FIFA ini cukup mengejutkan mengingat para juara di dua turnamen bergengsi gagal menembus peringkat tiga besar.

Belgia, Brasil, dan Prancis berhasil mempertahankan posisi mereka di tiga besar dengan kenaikan satu tingkat yang dialami oleh tim Samba dalam daftar ranking FIFA terbaru ini.

Di dalam daftar ranking FIFA per 27 Mei 2021, Brasil diketahui berada di posisi ke-3, di bawah Belgia dan Prancis yang berurutan di posisi 1 serta 2.