Bursa Transfer

Gagal Boyong Granit Xhaka, AS Roma Ditawari Bintang Euro Milik Rival Serie A

Kamis, 5 Agustus 2021 02:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Gagal memboyong Granit Xhaka, AS Roma malah ditawari rival Serie A Italia, Sampdoria, untuk memboyong bintang yang bersinar di Euro 2020, Mikkel Damsgaard. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Gagal memboyong Granit Xhaka, AS Roma malah ditawari rival Serie A Italia, Sampdoria, untuk memboyong bintang yang bersinar di Euro 2020, Mikkel Damsgaard.

INDOSPORT.COM – Gagal memboyong Granit Xhaka, AS Roma malah ditawari rival Serie A Italia, Sampdoria, untuk memboyong bintang yang bersinar di Euro 2020, Mikkel Damsgaard.

AS Roma menjadi tim yang kerap diperbincangkan musim panas ini. Pasalnya, mereka berhasil mendapatkan manajer papan atas Jose Mourinho, sebagai juru taktik anyar.

Bersama Mourinho, Giallorossi serius berbenah usai hanya finis di peringkat 7 Serie A Italia musim lalu. Sejauh ini, mereka sudah memboyong 2 pemain baru yakni Rui Patricio dan Eldor Shomurodov.

Meski demikian, Roma gagal mendatangkan salah satu incaran utama Jose Mourinho, yakni Granit Xhaka. Bintang Swiss itu bakal bertahan di Arsenal dan bahkan sedang dalam proses perpanjangan kontrak.

Namun, kegagalan memboyong Xhaka justru membuka peluang menarik. Pasalnya, Roma kini mendapat tawaran untuk memboyong bintang Sampdoria yang bersinar di Euro 2020, Mikkel Damsgaard.

Dilansir Football Italia, tawaran ini datang dari presiden Sampdoria, Massimo Ferrero, yang mengaku sebagai penggemar berat Giallorossi.

“Jika mereka (Roma) menelepon saya, kami akan mencapai kesepakatan,” kata Ferrero. “Damsgaard lebih bagus daripada Xhaka.”

“Damsgaard gelandang yang berkualitas dan dia bisa menjadi gelandang tengah. Mari bertemu, mereka hanya perlu menelepon saya dan kita akan menemukan solusi.”

“Xhaka tidak akan pergi ke AS Roma, jadi mereka membutuhkan gelandang baru. Saya ingin Damsgaard pergi ke AS Roma. Saya penggemar AS Roma dan Damsgaard akan menjadi tambahan berharga bagi mereka,” pungkas Massimo Ferrero.