Bursa Transfer

Gagal Boyong Xhaka ke AS Roma, Mourinho Kejar Bintang Murah Borussia Dortmund

Selasa, 3 Agustus 2021 05:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Terancam gagal memboyong Granit Xhaka, AS Roma dan pelatih Jose Mourinho beralih memburu bintang murah Borussia Dortmund, Thomas Delaney. Copyright: © Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Terancam gagal memboyong Granit Xhaka, AS Roma dan pelatih Jose Mourinho beralih memburu bintang murah Borussia Dortmund, Thomas Delaney.

INDOSPORT.COM – Terancam gagal memboyong Granit Xhaka, AS Roma dan pelatih Jose Mourinho beralih memburu bintang murah Borussia Dortmund, Thomas Delaney.

Tampil jeblok musim lalu dengan finis di posisi ketujuh Serie A Italia, AS Roma kini menjalani era baru bersama pelatih Jose Mourinho yang menggantikan Paulo Fonseca.

Bersama pria Portugal itu, Giallorossi serius berbenah dan sudah berhasil mendatangkan 1 pemain baru yakni Rui Patricio. Meski demikian, mereka terancam gagal mendatangkan incaran utama mereka, Granit Xhaka, yang disebut bakal bertahan di Arsenal.

Seperti diketahui, Granit Xhaka sudah santer disebut menjadi buruan utama Jose Mourinho sejak pria Portugal itu tiba di Italia. Namun, belakangan Arsenal disebut enggan melepasnya dan justru siap memberi Xhaka kontrak baru.

Situasi ini pun memaksa Jose Mourinho mengalihkan bidikan. Dilansir Calciomercato dan Bild, satu nama yang menjadi alternatif terkuat AS Roma untuk Xhaka adalah bintang Borussia Dortmund, Thomas Delaney.

Thomas Delaney sendiri diyakini bisa diboyong ke Olimpico dengan biaya murah. Pasalnya, harga pasarnya hanya mencapai 10 juta euro.

Namun, dengan kontraknya di Dortmund yang hanya tersisa satu tahun, kubu Serigala Ibu Kota berharap bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih murah lagi.

Sama seperti Granit Xhaka, Thomas Delaney juga berposisi sebagai gelandang bertahan. Musim lalu, ia mencatatkan 34 penampilan untuk Die Borussen dengan sumbangan 1 gol dan 5 assist.

Delaney sendiri bergabung dengan Borussia Dortmund pada musim panas 2018, setelah sebelumnya bermain untuk Werder Bremen dan FC Copenhagen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%