Bola Internasional

Ketika Sir Alex Ferguson Jadi Pemain Man United

Kamis, 5 Agustus 2021 21:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Sir Alex Ferguson Copyright: © INDOSPORT
Sir Alex Ferguson

INDOSPORT.COM – Tak ada yang tahu rekam jejak Sir Alex Ferguson kecuali saat melatih. Siapa sangka, ia pernah bermain bagi Manchester United.

Sir Alex Ferguson dikenal akan prestasinya bersama Manchester United sebagai pelatih. Beragam prestasi ia buat bersama Setan Merah selama 27 tahun melatih.

Banyaknya prestasi ini membuat nama Ferguson begitu harum di kancah sepak bola. Bahkan banyak yang menyebut, ia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia.

Sebagai pelatih memang statusnya sangatlah melegenda. Lantas bagaimana status pria asal Skotlandia saat masih bermain?

Diketahui, Sir Alex Ferguson pernah berkiprah sebagai pemain di mana ia merupakan pemain yang berposisi sebagai striker.

Namun, karier Ferguson sebagai pemain banyak dihabiskan di Skotlandia di mana ia diketahui telah  mencetak 171 gol untuk Glasgow Rangers.

Sedangkan kiprahnya di Man United lebih banyak diketahui sebagai pelatih.  Itu merupakan fakta yang tak bisa dipungkiri.

Namun, pria yang akrab disapa Fergie ini nyatanya pernah bermain untuk Man United. Ya, bermain bukan melatih seperti yang banyak orang ketahui.

Lantas, kapan Sir Alex Ferguson pernah bermain untuk Manchester United dan tim manakah yang jadi lawannya? Berikut rangkumannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%