Liga Indonesia

Liga 1 Dimulai 20 Agustus, Rizky Pora: Kami Sudah Bosan Kena PHP Melulu

Kamis, 5 Agustus 2021 09:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Rizky Pora di laga Piala Menpora PSIS Semarang vs Barito Putera. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Rizky Pora di laga Piala Menpora PSIS Semarang vs Barito Putera.

INDOSPORT.COM - PSSI rencananya akan menggelar kick off kompetisi Liga 1 2021 pada 20 Agustus nanti. Begini reaksi kapten Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora.

Kabar baik ini pertama kali disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi. Dia mengakui pihaknya tengah berupaya mendapat perizinan untuk menggulirkan kompetisi.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021 harus bergulir. Kami masih konsisten pada 20 Agustus," ungkap Yunus Nusi.

"Dalam waktu dekat, kami akan menggelar pertemuan tatap muka dengan seluruh perwakilan klub Liga 1. Tentu kompetisi sementara akan tanpa penonton," lanjutnya.

Mendengar pernyataan tersebut, Rizky Pora dan penggawa Barito Putera tentu seakan mendapat angin segar. Namun, eks pemain timnas Indonesia itu juga kapok diberi harapan palsu.

Seperti kasus-kasus sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merilis jadwal Liga 1, namun beberapa hari menjelang kick-off, kompetisi akhirnya harus dibatalkan.

"Kami tetap berharap kompetisi Liga 1 bisa benar-benar berjalan, tak ada penundaan lagi, jangan sampai terulang lagi," cetus Rizky Pora, dilansir dari Duta TV.

"Kami sudah bosan dan jenuh dengan kondisi ini. Semangat pun berkurang, sebab sudah lama persiapan panjang, namun dua hari menjelang kompetisi malah ditunda lagi," tandasnya.