Bursa Transfer

Lionel Messi Hengkang, Legenda Barcelona Mencak-mencak

Jumat, 6 Agustus 2021 17:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Lionel Messi tertunduk lesu usai Barcelona kalah dari Real Madrid. Copyright: © LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Lionel Messi tertunduk lesu usai Barcelona kalah dari Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Keputusan Barcelona untuk tidak lagi bekerja sama dengan Lionel Messi menuai reaksi keras dari legenda Blaugrana, Gary Lineker. Pria Inggris yang ikut mengantarkan Barcelona juara Piala Champions Eropa tahun 1989 itu sampai mencak-mencak.

Di akun media sosialnya, Lineker mengungkapkan kekecewaanya. Bahkan ia menyebut jika Raksasa Catalan tak becus buntut kegagalan memperpanjang kontrak La Pulga.

"Tentang pernyataan klub. Bagaimana mereka bisa terlibat dalam kesulitan ini? Klub yang berantakan," tulis Gary Lineker di twitternya.

Lineker memang mempunyai ikatan emosional dengan Lionel Messi. Dalam beberapa kesempatan, ia selalu melemparkan pujiannya pada peraih Ballon d'Or sebanyak enam kali itu.

Saat Messi mengantarkan Argentina juara Copa America 2021 misalnya, Lineker langsung mengucapkan selamat atas keberhasilan Messi bersama La Albiceleste.

Lineker sampai menyampaikan jika Messi pemain yang tak tertandingi. Ia juga menyebut jika La Pulga layak untuk meraih titel Ballon d'Or untuk ketujuh kalinya. 

"Selamat kepada tim Argentina yang telah memenangkan Piala Amerika. Sebuah kesuksesan di turnamen besar untuk Messi setelah begitu banyak kesalahan dan penantian yang begitu lama," tulis Lineker beberapa waktu lalu.

"Dia sangat bagus di turnamen ini dan satu lagi Ballon d'Or adalah fakta. GOAT yang tak terbantahkan (terhebat sepanjang masa / terbaik sepanjang masa) di dunia sepakbola. Saya senang untuk raksasa kecil di dunia kami,"