Bola Internasional

Rekap Hasil Kualifikasi UEFA Conference League: Kevin Diks dkk Gagal Menang, Raksasa Belgia Berpesta

Jumat, 6 Agustus 2021 05:28 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Berikut rekap hasil babak kualifikasi ketiga UEFA Conference League. Copenhagen yang dibela Kevin Diks seri dengan Lokomotiv Plovdiv, Anderlecht pesta gol. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Berikut rekap hasil babak kualifikasi ketiga UEFA Conference League. Copenhagen yang dibela Kevin Diks seri dengan Lokomotiv Plovdiv, Anderlecht pesta gol.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil babak kualifikasi ketiga UEFA Conference League. Copenhagen yang dibela Kevin Diks seri dengan Lokomotiv Plovdiv, Anderlecht pesta gol.

Kompetisi anyar besutan UEF yakni UEFA Conference League alias Liga Konferensi UEFA kini memasuki babak kualifikasi ketiga. Sebanyak 64 klub bertanding dalam 2 leg di yakni pekan ini dan pekan depan, untuk lolos ke babak playoff yang akan digelar pada 19 dan 26 Agustus 2021.

Sejumlah tim yang cukup populer tampil di babak kualifikasi ketiga ini, di antaranya FC Copenhagen yang diperkuat bek berdarah Indonesia yakni Kevin Diks, Anderlecht yang merupakan raksasa Belgia, serta Feyenoord yang adalah utusan Eredivisie Belanda.

Tampil Kamis malam waktu setempat, Copenhagen yang di babak sebelumnya membantai Torpedo Zhodino 4-1 di leg pertama dan 6-0 di leg kedua, gagal mengulang kegemilangannya saat menhadapi Lokomotiv Plovdiv.

Kevin Diks dkk tertinggal lebih dulu lewat penalti Dimitar Iliev di menit ke-60, sebelum menyamakan skor lewat Pep Biel di menit ke-74.

Copenhagen sejatinya punya kesempatan emas untuk menang. Sayangnya, eksekusi penalti Kamil Wilczek di menit ke-76 gagal berbuah gol.

Di laga lain, Anderlecht selangkah ke babak playoff setelah berhasil menang 3-0 atas tuan rumah Laci (Albania). Tiga gol Anderlecht dibagi rata Hannes Delcroix, Wesley Hoedt, dan Lior Refaelov.

Kemenangan dengan skor yang sama juga diraih Feyenoord atas tuan rumah Luzern. Guus Til mencetak brace di babak pertama, sebelum Luis Sinisterra melengkapi kemenangan Feyenoord di babak kedua.