Liga Spanyol

Salahkan LaLiga, Joan Laporta Tutup Pintu Kembalinya Lionel Messi ke Barcelona

Jumat, 6 Agustus 2021 19:49 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Presiden Barcelona, Joan Laporta, baru saja mengadakan jumpa pers membahas masalah Lionel Messi di Stadion Camp Nou, Jumat (06/08/21) sore WIB.

Dalam kesempatan itu, Joan Laporta menegaskan kalau pihaknya sudah bekerja keras untuk mempertahankan Lionel Messi agar tetap bertahan di Barcelona.

Namun kebijakan salary cap yang diberlakukan di operator kompetisi LaLiga Spanyol membuat mega bintang Argentina itu tidak bisa didaftarkan.

Seperti diketahui, kebijakan ini mengatur pembatasan gaji untuk 20 klub peserta LaLiga Spanyol demi melindungi finansial di tengah pandemi.

Aturan tersebut hanya mengizinkan setiap klub mengeluarkan maksimal uang untuk gaji seluruh anggota klub sebesar 2,33 miliar euro atau sekitar Rp39,5 triliun per tahun.

Klub yang tidak menaati kebijakan itu dilarang mendaftarkan pemain baru yang didatangkan di bursa transfer musim panas ini termasuk Lionel Messi yang kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021 lalu.

"Negosiasi dengan Leo Messi telah berakhir. Kami tidak dapat mendaftarkan Messi karena aturan La Liga, mereka tidak fleksibel dengan kami tentang batas gaji," kata Joan Laporta.

"Kami memiliki kesepakatan dengan Leo tetapi kami tidak dapat mendaftarkannya," ucapnya menambahkan.