Bursa Transfer

Ditinggal Cristian Romero ke Tottenham, Atalanta Lagi-lagi Bajak Bek Juventus

Sabtu, 7 Agustus 2021 05:43 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Atalanta resmi mendatangkan bek Juventus, Merih Demiral, untuk menggantikan Cristian Romero yang hengkang ke klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Klub Serie A Italia Atalanta berhasil mendatangkan bek tengah baru menggantikan Cristiano Romero. Tim asuhan Gian Piero Gasperini itu resmi memboyong pemain Juventus, Merih Demiral.

Dilansir Football Italia, Demiral didatangkan dengan status pinjaman selama semusim senilai 2,5 juta euro disertai opsi permanen sebesar 25 juta euro. Si Nyonya Tua juga akan mendapatkan persentase tertentu jika Demiral dijual oleh Atalanta di masa depan.

Bersama La Dea, bek asal Turki ini diproyeksikan untuk menggantikan Cristian Romero yang hengkang ke Tottenham.

Bahkan, kedatangan Demiral sejatinya sudah diresmikan lebih dulu oleh Atalanta, hanya beberapa jam sebelum mereka resmi menjual Romero kepada The Lilywhites.

Situasi menarik pun terjadi karena Romero dan Demiral sama-sama didatangkan Atalanta dari Juventus. Sebagai informasi, Romero diboyong La Dea dari Bianconeri sebagai pemain pinjaman musim panas tahun lalu.

Baru satu musim di Atalanta, penampilan gemilang bek Argentina itu berhasil mencuri perhatian Tottenham Hotspur.

Atalanta pun akhirnya mengaktifkan opsi mempermanenkan Romero dari Juventus sebesar 18 juta euro, sebelum resmi menjualnya ke Tottenham beberapa jam kemudian dengan banderol 55 juta euro ditambah bonus 5 juta euro, alias 3 kali lipat dari harga belinya.

Guna menutup kepergian Romero, La Dea pun lagi-lagi mendatangkan bek dari Juventus yakni Merih Demiral.