Bursa Transfer

Sepakati Kontrak 3 Musim, PSG Bakal Perkenalkan Lionel Messi di Menara Eiffel

Sabtu, 7 Agustus 2021 04:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images
Usai tinggalkan Barcelona, Lionel Messi sepakati kontrak 3 tahun dengan Paris Saint-Germain. Ia akan diperkenalkan secara resmi di Menara Eiffel pekan depan. Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images
Usai tinggalkan Barcelona, Lionel Messi sepakati kontrak 3 tahun dengan Paris Saint-Germain. Ia akan diperkenalkan secara resmi di Menara Eiffel pekan depan.

INDOSPORT.COM – Usai tinggalkan Barcelona, Lionel Messi sepakati kontrak 3 tahun dengan Paris Saint-Germain. Ia akan diperkenalkan secara resmi di Menara Eiffel pekan depan.

Sempat digadang bakal bertahan di Barcelona, Lionel Messi akhirnya resmi meninggalkan klub yang dibelanya lebih dari 2 dekade itu. Pasalnya, pihak Blaugrana mengalami hambatan finansial dan struktural untuk memberinya kontrak baru.

Dengan demikian, megabintang Argentina itu kini sepenuhnya berstatus bebas transfer dan bisa bergabung ke klub mana pun secara gratis.

Sempat dikaitkan dengan sejumlah klub termasuk Manchester City dan Chelsea, Messi kini tinggal selangkah lagi mendapatkan pelabuhan baru.

Dilansir Daily Mirror, pemain 34 tahun itu sudah sepakat untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain. PSG sendiri diketahui menawarkan kontrak berdurasi 3 tahun, dengan rincian kontrak awal 2 tahun dan opsi perpanjangan 1 tahun.

Lebih lanjut, selama membela PSG, Messi akan mendapatkan gaji sebesar 40 juta euro (Rp680 miliar) per musim.

Kepindahan ini pun diyakini bakal diresmikan dalam hitungan hari. Jurnalis Pedro Almeida bahkan menyebut manajemen Paris Saint-Germain telah memesan Menara Eiffel untuk dijadikan lokasi perkenalan Messi pada Selasa (10/08/21) waktu setempat.

Messi sendiri sempat dilaporkan menjalin komunikasi dengan manajer PSG, Mauricio Pochettino, setelah dirinya dipastikan batal menandatangani kontrak baru bersama Barcelona.