Bursa Transfer

Bujuk Messi ke PSG, Neymar Siap Lakukan Pengorbanan Besar

Sabtu, 7 Agustus 2021 02:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Megabintang Paris Saint-Germain asal Brasil, Neymar Junior, dilaporkan siap memberi hadiah besar pada Lionel Messi apabila setuju bergabung dengan klubnya. Untuk mantan rekannya di Barcelona tersebut, ia siap menanggalkan seragam nomor 10 miliknya agar bisa dikenakan oleh La Pulga.

Jika berita yang bersumber dari RMC Sport tersebut benar adanya maka Neymar melakukan pengorbanan yang besar. Pasalnya sejak menginjakkan kaki di PSG pada musim panas 2017 lalu nomor 10 sudah kadung akrab dengan pesepakbola lincah 29 tahun tersebut.

Di tim nasional Brasil juga demikian. Nomor punggung 10 adalah bagian dari identitas Neymar meski di awal kariernya bersama Selecao ia juga sempat identik dengan nomor 11.

Namun Messi juga tidak kalah lekat dengan angka yang dianggap sakral untuk olahraga kulit bundar tersebut. Sejak mewarisinya dari Ronaldinho pada 2008 silam di Barcelona, penyerang kidal Argentina tersebut kemudian membuat angka 10 semakin prestisius dengan deretan gelar, gol, dan assist.

Bukan hal yang aneh memang jika Neymar nantinya bakal mengalah pada Messi. Meski hanya merumput bersama di Barcelona untuk empat musim namun jalinan pertemanan mereka sangatlah kuat.

Bahkan keduanya bisa duduk berdampingan dan tertawa bersama setelah saling sikut membela negara masing-masing di final Copa America 2021 lalu. Neymar mengaku punya rasa hormat yang besar pada rekannya yang lebih tua lima tahun tersebut.