Bursa Transfer

Inter Milan Persulit Kepergian Lukaku, Chelsea Beralih Kejar Lionel Messi

Sabtu, 7 Agustus 2021 03:24 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images
Chelsea beralih memburu Lionel Messi yang berstatus bebas transfer, setelah Inter Milan menolak melepas Romelu Lukaku dengan barter dan hanya menginginkan uang tunai. Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images
Chelsea beralih memburu Lionel Messi yang berstatus bebas transfer, setelah Inter Milan menolak melepas Romelu Lukaku dengan barter dan hanya menginginkan uang tunai.

INDOSPORT.COM – Chelsea beralih memburu Lionel Messi yang berstatus bebas transfer, setelah Inter Milan menolak melepas Romelu Lukaku dengan barter dan hanya menginginkan uang tunai.

Mendatangkan penyerang baru menjadi salah satu prioritas Chelsea di bursa transfer musim panas ini. Usai dikaitkan dengan Erling Haaland, The Blues disebut ingin memulangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Lukaku memang tampil gemilang bersama Nerazzurri musim lalu dengan 24 gol dan 10 assist dari 34 laga Serie A Italia, dan membantu tim tersebut meraih scudetto.

Di sisi lain, penyerang Belgia itu diketahui sudah meminta Inter untuk menjualnya ke Chelsea. Romelu Lukaku disebut ingin membuktikan diri, setelah sempat gagal saat membela The Blues pada periode 2011-2014.

Namun, upaya Chelsea memboyong Lukaku terhambat setelah Nerazzurri hanya mau melepas Lukaku dengan pembelian tunai, dan menolak skema barter pemain mulai dari Marcos Alonso, Emerson Palmieri, hingga Davide Zappacosta.

Inter Milan sendiri menginginkan dana tunai 130 juta euro (Rp2,2 triliun) dari kepergian sang penyerang andalan.

Akibat situasi ini, Chelsea pun mulai mengalihkan bidikan. Dilansir Diario AS, tim asal London itu kini beralih mengejar megabintang asal Argentina, Lionel Messi.

Seperti diketahui, Messi baru saja dipastikan batal memperpanjang kontrak dengan Barcelona sehingga ia kini sepenuhnya berstatus bebas transfer.

Situasi inilah yang hendak dimanfaatkan Chelsea untuk coba mendatangkan bintang 34 tahun itu secara gratis ke Stamford Bridge.

Lebih lanjut, manajemen The Blues pun disebut telah meminta menggelar pertemuan dengan pihak perwakilan Messi.

Meski gaji Messi terbilang mahal, fakta bahwa ia bisa didatangkan secara gratis menjadi salah satu alasan The Blues memburunya, selain kualitas dan ketajamannya yang sudah terbukti.