Bursa Transfer

Terungkap! Grealish Hanyalah ‘Ban Serep’ Setelah Man City Gagal Rekrut Kane

Sabtu, 7 Agustus 2021 12:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© GLaurence Griffiths/Getty Images
Harry Kane, pemain Timnas Inggris. Copyright: © GLaurence Griffiths/Getty Images
Harry Kane, pemain Timnas Inggris.

INDOPORT.COM – Mendatangkan Jack Grealish ternyata hanya sebuah alternatif setelah Manchester City gagal mendapatkan Harry Kane dari Tottenhan Hotspur pada bursa transfer musim panas ini.

Manchester City akhirnya bergerak di bursa transfer. Sosok yang menjadi rekrutan anyar mereka musim ini adalah bintang timnas Inggris, Jack Grealish.

Kapten Aston Villa itu resmi diumumkan sebagai pemain anyar The Citizens, Jumat (06/08/21), dengan banderol 100 juta pounds (Rp2 triliun), sesuai dengan klausul tebusnya.

Jumlah ini menjadikan Grealish sebagai pemain termahal dalam sejarah Liga Inggris, memecahkan rekor yang dipegang Paul Pogba saat pindah dari Juventus ke Manchester United pada 2016 lalu.

Sebelum menandatangani Grealish, pelatih Man City Pep Guardiola mengungkapkan bahwa awalnya klub sangat berhasrat mengejar Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

 “Harry Kane adalah striker yang sangat berbakat dan tentu saja, kami sangat tertarik. Tetapi jika Tottenham tidak ingin menjual, tentu saja, kami akan mencoba,” terang Guardiola, dilansir dari Sun Sport.

Akan tetapi, Manchester City memilih mundur dari perburuan karena pihak Tottenham tidak ingin melakukan negosiasi apapun. Nilai jual Harry Kane yang selangit juga jadi alasannya.

“Jika Tottenham tidak ingin bernegosiasi, ya sudah selesai,” sambung Guardiola.

“Jika mereka ingin bernegosiasi, banyak klub ingin mengontraknya. Kami tidak terkecuali. Kami sangat tertarik padanya.”

Keinginan Harry Kane untuk hengkang dari Spurs memang sudah bukan rahasia lagi. Manchester City menjadi tujuan utamanya menyusul keinginan Kane yang masih ingin berkompetisi di Liga Inggris.

Sayangnya, Tottenham mati-matian ingin mempertahankannya. Imbasnya, Kane melakukan aksi mogok latihan pramusim dengan harapa Spurs menyerah pada masa depannya.

Kane bahkan memilih memperpanjang masa liburannya dengan terbang ke Florida yang membuat bos Daniel Levy marah besar. Kane pun terancam sanksi denda jika aksi mogok ini masih berlanjut.

Di samping itu, kedatangan Grealish juga membuat Manchester City menyerah mengejar Lionel Messi. Padahal Messi sudah resmi berpisah dengan Barcelona lantaran negosiasi kontrak baru tak tercapai.