Liga Inggris

Intip Kedalaman Skuat Man City Pasca Datangnya Jack Grealish, Bisa Jadi 2 Tim Kuat!

Jumat, 6 Agustus 2021 19:06 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Datangnya Jack Grealish membuat Manchester City saat ini memiliki kedalaman skuat yang mumpuni dan bisa membentuk dua tim kuat di Liga Inggris.

Manchester City resmi memboyong Jack Grealish dari Aston Villa dengan banderol 100 juta poundsterling yang menjadikannya pemain termahal di Liga Inggris.

Kapten Aston Villa itu resmi diumumkan sebagai pemain anyar The Citizens, Jumat (06/08/21) dini hari WIB. Sang gelandang diboyong dengan banderol 100 juta pounds (Rp2 triliun), sesuai dengan klausul tebusnya.

Transfernya sendiri langsung memecahkan rekor transfer termahal di Inggris yang sebelumnya dipegang Paul Pogba saat pindah dari Juventus ke Manchester United pada 2016 lalu.

Lebih lanjut, Manchester City mengikat Jack Grealish dengan kontrak jangka panjang berdurasi 6 tahun, hingga 30 Juni 2017.

Musim lalu, ia mencetak 6 gol dan 12 assist hanya dari 26 pertandingan di Liga Inggris bersama Aston Villa. Aksi gemilangnya pun membawa Grealish tampil di Euro 2020 bersama timnas Inggris yang akhirnya melaju sampai ke final.

Kedatangan Grealish juga membuat lini depan Man City kian menumpuk dengan banyaknya bintang. Apalagi andai The Cityzens juga mendatangkan Harry Kane.

Andai Harry Kane juga didatangkan, Man City tentu tak perlu berpusing-pusing bermain di banyak kompetisi dan bisa saja menyegel Liga Inggris musim 2021-2022 sembari fokus di Liga Champions.

Untuk itu, mari intip formasi Manchester City yang bisa menjadi dua tim kuat dan dijamin meraih gelar-gelar bergengsi untuk musim 2021-2022.