Bursa Transfer

Efek Domino Jack Grealish ke Manchester City, Yang Merana Bukan Aston Villa

Kamis, 5 Agustus 2021 11:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© CARL RECINE/POOL/AFP via Getty Images
Jack Grealish, pemain Timnas Inggris. Copyright: © CARL RECINE/POOL/AFP via Getty Images
Jack Grealish, pemain Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM - Kepergian Jack Grealish dari Aston Villa ke Manchester City membuat klub papan tengah Premier League, Southampton merana.

Pasalnya, The Villans langsung bergerak cepat untuk menambal kepergian Grealish. Pilihan kemudian jatuh pada pilar Southampton, Danny Ings yang ditebus dengan mahar 30 juta pound (setara Rp596 miliar).

Ings memang menjadi tulang punggung Southampton sejak ia bergabung dari Liverpool pada 2018. Pemain berusia 29 tahun itu telah mengemas 46 gol dalam 100 penampilannya bersama The Saints, sehingga membuat pelatih Ralph Hasenhuttl merasa amat kehilangan.

"Dia melakukan pekerjaan yang fantastis untuk klub ini. Dia adalah pencetak gol yang luar biasa selama ini ketika dia di sini," kata Hasenhuttl seperti dilansir Daily Mail.

"Sangat disayangkan dia pergi, tetapi inilah sepak bola. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas waktu dia bermain untuk kami," cetusnya.

Tak mau larut dalam perasaan kehilangan, Ralph Hasenhuttl mengaku sudah mengantongi beberapa nama. Dengan dana sebesar 30 juta pound, ia optimistis lekas mendapat pengganti Danny Ings.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu menambahkan jika ia tak terlalu terkejut dengan kepergian Ings ke Aston Villa. Sebab, kedua klub sudah bicara kemungkinan transfer yang bertaut dengan Grealish ke Manchester City itu.

"Tidak mengejutkan bagi saya karena kami selalu diberitahu tentang apa yang terjadi di balik layar. Kami bisa menggantinya dengan uang yang kami punya," tandasnya.