Liga Indonesia

Pecahkan Rekor Nasional, Jersey Persebaya Ini Terjual dengan Harga Fantastis

Sabtu, 7 Agustus 2021 14:23 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya berhasil memecahkan rekor nasional setelah salah satu jerseynya terjual dengan harga fantastis dalam acara lelang.

Kelompok Suporter Persebaya Surabaya bernama Greennord baru saja melakukan lelang jersey untuk acara amal.

"Kita tetap bergerak melalui Posko Bonek Peduli Rakyat yang dimana setiap harinya kita memberi mulai dari oksigen, sembako, dan ambulance secara gratis," tulis @greennord.27 di Instagram pada, Selasa (03/08/21).

"Di tengah perjalanan dimana dana untuk oksigen yang semakin terbatas , maka kami Green Nord'27 dan @bdrt.27 akan melakukan lelang jersey bersejarah milik legenda persebaya surabaya Mat Halil," sambungnya lagi.

Lelang jersey tersebut kemudian ditutup pada 5 Agustus 2021. Tak main-main, jersey milik legenda Persebaya Surabaya itu terjual dengan harga Rp130.888.888,00.

Sontak jumlah tersebut langsung memecahkan rekor nasional. Rekor itu sebelumnya dipegang oleh Bambang Pamungkas, dimana jersey miliknya terjual dengan harga 23 juta rupiah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Greennord27 (@greennord.27)

Selanjutnya, dana yang dihimpun akan digunakan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi virus corona. Selain mendapatkan jersey milik Mat Halil, Wahyu Kenzo selaku pemenang lelang juga akan mendapatkan sertifikat yang berisikan sejarah jersey yang dilelang.

Selain itu, dalam tubuh jersey terdapat pula tanda tangan sang pemilik yakni Mat Halil. Greenord pun merasa bersyukur lantaran acara lelang jersey bisa berjalan dengan sukses.