Bursa Transfer

Resmi ke Tottenham Hotspur, Cristian Romero Jadi Pemain Termahal Kedua

Sabtu, 7 Agustus 2021 05:53 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Tottenham Hotspur akhirnya resmi mendatangkan Cristian Romero dari Atalanta. Bek Argentina itu jadi pembelian termahal kedua sepanjang sejarah The Lilywhites. Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Tottenham Hotspur akhirnya resmi mendatangkan Cristian Romero dari Atalanta. Bek Argentina itu jadi pembelian termahal kedua sepanjang sejarah The Lilywhites.

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur akhirnya resmi mendatangkan Cristian Romero dari Atalanta. Bek Argentina itu jadi pembelian termahal kedua sepanjang sejarah The Lilywhites.

Saga transfer Cristian Romero berakhir. Sempat dikaitkan dengan Barcelona, bek Atalanta tersebut akhirnya resmi menjadi rekrutan terbaru Tottenham Hotspur.

Bintang Argentina itu diboyong dengan banderol 55 juta euro (Rp934 miliar) ditambah bonus 5 juta euro (Rp85 miliar), dan telah menandatangani kontrak di klub barunya pada Sabtu (07/08/21) dini hari WIB.

Angka itu pun menjadikan Cristian Romero sebagai pembelian termahal kedua dalam sejarah Spurs. Rekor tertinggi masih menjadi milik Tanguy Ndombele yang diboyong dari Lyon pada musim 2019/2020 dengan harga 65 juta euro.

Di sisi lain, penjualan Romero membuat Atalanta meraih keuntungan besar. Pasalnya, La Dea memboyong pemain berjuluk Cuti itu secara pinjaman dari Juventus musim lalu, dengan opsi permanen senilai 18 juta euro yang baru diaktifkan beberapa jam sebelum resmi menjualnya kepada Tottenham.

Sementara itu, Football Italia menyebut bahwa Juventus justru mengalami kerugian sebesar 4,7 juta euro terkait kepergian Romero.

Bersama Tottenham Hotspur, Cristian Romero digadang menjadi pengganti bagi Toby Alderweireld yang beberapa hari lalu hengkang ke klub Qatar, Al-Duhail, setelah 6 tahun di London.