In-depth

Keok Lagi dan Rekor Terputus, Sinyal Rangers Terseok-seok Musim Ini?

Minggu, 8 Agustus 2021 13:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian MacNicol/Getty Images
Rangers FC menunjukkan start kurang apik awal musim ini. Copyright: © Ian MacNicol/Getty Images
Rangers FC menunjukkan start kurang apik awal musim ini.

INDOSPORT.COM - Rangers FC menunjukkan start kurang apik awal musim ini setelah ditekuk Malmo di leg pertama kualifikasi Liga Champions.

Seperti diketahui, tim besutan Steven Gerrard ini gagal merengkuh hasil manis melawan Malmo tempo hari. Mereka kalah tipis 1-2 di Stadion Eleda, Rabu (04/08/21).

Keunggulan tuan rumah tercipta lewat sumbangsih Soren Rieks dan Veljko Birmancevic. Sementara itu, tim tamu mencatatkan satu gol hiburan berkat aksi Steven Davies detik-detik sebelum babak kedua berakhir.

Walaupun hanya satu gol, setidaknya Rangers pulang dengan wajah yang tidak terlalu malu. Mereka hanya tinggal membalas dendam di leg kedua nanti yang bakal digelar di Ibrox pada Rabu (11/08/21) dini hari WIB.

Seolah menambah getir hasil di leg pertama kualifikasi Liga Champions tersebut, Rangers pun kembali keok, kali ini di ajang domestik.

Tim yang berstatus kampiun musim lalu tersebut baru saja menelan kekalahan kontra Dundee United pada matchday kedua Liga Primer Skotlandia 2021-2022. Adalah Jamie Robson yang menjadi mimpi buruk Rangers di laga tersebut.

Setelah pertandingan, Steven Gerrard pun memberi evaluasi dan penilaiannya. Ia juga tidak menampik bahwa skuat asuhannya tidak bermain maksimal di laga semalam.

“Kami kurang maksimal hari ini. Saat skor menunjukkan 0-0, akan sangat berisiko jika Anda melakukan satu atau dua kesalahan,” ucap Steven Gerrard, seperti dikutip dari laman Sky Sports.

“Hasil dan juga penampilan kami adalah tanggung jawab saya dan tim. Kami harus menerimanya dan segera move on secepat mungkin,” tambah ayah empat anak ini.

Selain itu, Stevie G juga tidak lupa memberi pujian kepada Dundee United yang dinilainya bermain lebih baik. Kehebatan sang lawan pun lantas sukses memutus catatan tidak terkalahkan Rangers selama 40 pertandingan di liga.

Ya, Rangers telah mempertahankan rekor impresif tersebut selama beberapa waktu terakhir, termasuk musim lalu ketika mereka menyabet titel juara Liga Primer Skotalndia tanpa satu kali pun menelan kekalahan.

James Tavernier dkk finis sebagai pemuncak klasemen akhir musim 2020-2021 dengan raihan 102 poin. Mereka menorehkan 32 kemenangan dan enam hasil imbang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%