Liga Indonesia

Persiapan Liga 1 Kurang Ideal, Kapten Persib Akan Berusaha Tampil Maksimal

Minggu, 8 Agustus 2021 17:08 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, mengakui waktu dua pekan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021/2022 kurang ideal.

Meski begitu, sebagai pemain sepak bola profesional, ia bersama rekan-rekannya harus tetap siap dan berusaha menampilkan permainan terbaiknya saat kompetisi Liga 1 2021/2022 digelar.

Sebagai informasi, PSSI memutuskan untuk menggelar kompetisi 2021-2022 di tengah pandemi covid-19 pada tanggal 20 Agustus. Keputusan itu, diambil setelah federasi melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Menjelang kick-off Liga 1 2021/2022, Persib hanya memiliki waktu persiapan sekitar dua pekan, pasalnya saat ada keputusan kompetisi dari PSSI, mayoritas pemain berada di kampung halamannya.

Lantaran, selama diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejak awal Juli lalu, pemain mendapatkan program latihan individu dari pelatih Robert Rene Alberts.

"Seperti itu (kurang ideal), walaupun kita pemain tentunya tetap siap jalani laga kick off. Ya tetapi kan kita butuh kebersamaan dengan tim yang butuh beberapa waktu, seperti itu," kata Supardi.

Supardi menambahkan, ada banyak perbedaan yang dirasakan saat menjalankan program individu dan latihan bersama. Apalagi, selama PPKM banyak fasilitas olahraga umum yang ditutup.