Bursa Transfer

Bukan 10, Ini Nomor Punggung yang Akan Dipakai Messi di PSG

Senin, 9 Agustus 2021 20:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Lionel Messi terpukul setelah Barcelona dibobol Bayern Munchen dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/08/20) dini hari WIB. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Lionel Messi terpukul setelah Barcelona dibobol Bayern Munchen dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/08/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Bukan nomor 10, Lionel Messi diketahui bakal memakai nomor punggung ini setelah resmi menjadi pemain anyar Paris Saint-Germain (PSG).

Lionel Messi dikabarkan menolak kesempatan untuk memakai nomor punggung 10, nomor punggung yang saat ini dipakai oleh Neymar.

Laporan dari Telefoot menyebutkan jika Messi lebih memilih untuk memakai nomor punggung 19, nomor punggung yang pernah ia pakai di awal karirnya bersama Barcelona dan Argentina.

Di PSG, nomor 19 ini sendiri adalah nomor punggung yang saat ini sedang dipakai oleh bintang Spanyol, Pablo Sarabia.

Nomor 19 ini adalah nomor yang mengesankan untuk Messi. Ini adalah nomor keduanya setelah sempat memakai nomor punggung 30 selama dua musim pertamanya di Barcelona.

Messi diketahui memakai nomor punggung 19 pada tahun 2006 saat Fernando Navarro pergi dari Barcelona. Ia memakai nomor tersebut selama dua tahun hingga tahun 2008.

Pada tahun 2008, sepeninggal Ronaldinho yang hijrah ke AC Milan, nomor 10 Barcelona lantas menjadi milik Lionel Messi.

Nomor yang terus ia pakai hingga kepergiannya di tahun ini.

Belum diketahui apakah nomor punggung 10 Barcelona akan dimusiumkan atau bakal terus dipakai. Pihak klub hingga tulisan ini selesai dibuat belum juga mengumumkan siapa yang akan menjadi penerus nomor ikonik tersebut.