Liga Spanyol

Lionel Messi Tinggalkan Barcelona, Satu Petinggi Klub Resmi Undur Diri

Senin, 9 Agustus 2021 15:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© FC Barcelona
Kepergian Lionel Messi dari Barcelona mengakibatkan salah satu eksekutif klub memutuskan untuk mengundurkan diri. Copyright: © FC Barcelona
Kepergian Lionel Messi dari Barcelona mengakibatkan salah satu eksekutif klub memutuskan untuk mengundurkan diri.

INDOSPORT.COM – Kepergian Lionel Messi dari Barcelona mengakibatkan salah satu eksekutif klub memutuskan untuk mengundurkan diri.

Jaume Llopis, salah satu eksekutif Barcelona, memutuskan untuk mundur dari jabatannya setelah Messi secara resmi berpisah dengan raksasa LaLiga Spanyol tersebut.

Tak hanya mundur, Llopis juga diketahui mengirimkan surat yang ditujukan untuk Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Laporan dari media asal Spanyol, Sport, menyebutkan jika Llopis sangat kecewa dengan Laporta dan menyatakan jika Presiden Barcelona itu bertanggung jawab sepenuhnya atas kepergian Messi.

“Anda mengecewakan saya. Saya kira Anda adalah satu-satunya sosok yang mampu menyaingi Florentino (Perez),” tulis Llopis membuka suratnya.

“(Lionel) Messi adalah harta Barcelona yang paling berharga,”

Tak hanya kecewa dengan kepergian Messi, Llopis juga menyatakan jika Laporta adalah sosok yang akan selalu diingat sebagai Presiden Barcelona yang mendepak megabintang Argentina itu.

“Anda akan tercatat dalam sejarah sebagai presiden (Barcelona) yang mendepak Messi.”

Di akhir suratnya, Llopis berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan untuknya. Namun ia memilih untuk tetap mengundurkan diri dari Barcelona karena merasa sudah tak lagi sejalan dengan Laporta.

Keputusan mundur Llopis ini terjadi selang beberapa jam setelah Lionel Messi secara resmi telah berpisah dengan Barcelona.