Bola Internasional

Banyak Fans Imigran, Keberadaan Lionel Messi Bakal Mengguncang Ligue 1

Selasa, 10 Agustus 2021 07:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Bleacher Report
Lionel Messi. Copyright: © Bleacher Report
Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Setelah dianggap sebagai liga top Eropa yang paling tidak populer dalam beberapa tahun terakhir, Ligue 1 Prancis bisa mengalami perubahan nasib pada 2021/2022.

Kompetisi kasta teratas Prancis tersebut bisa menyangi atensi yang didapat Premier League dengan kedatangan Lionel Messi.

Opini ini keluar dari mantan pesepakbola Prancis kenamaan, Ludovic Giuly. Eks winger Barcelona yang juga pernah membela Olympique Lyonnais, AS Monaco, Paris Saint-Germain, dan Lorient tersebut meyakini Messi akan membuat perbedaan besar.

Selangkah lagi akan bergabung dengan PSG, Messi akan menjadi daya tarik baru menurut Giuly, menyusul upaya klub menaikkan popularitas dengan merekrut Neymar Jr. dan Kylian Mbappe yang juga dianggap sebagai dua pemain top dunia.

"Ligue 1 sudah punya dua dari empat besar pemain terbaik dan sebentar lagi jumlahnya akan menjadi tiga. Membayangkan Neymar, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe bermain bersama rasanya sangat gila," papar Ludovic Giuly seperti dilansir Goal.

"Hal ini adalah sesuatu yang dibutuhkan Ligue 1. Bukan hanya Paris saja yang akan mendapat sorotan, namun seluruh Prancis," cetusnya.

"Semua pecinta sepak bola akan membicarakan Messi dan stadion-stadion akan semakin penuh sesak. Kedatangannya adalah berkah untuk Ligue 1," tambahnya lagi.