Liga Spanyol

Menebak Siapa Kapten Barcelona Setelah Kepergian Lionel Messi

Senin, 9 Agustus 2021 18:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© David Ramos/Getty Images
Aksi Lionel Messi saat latihan sebelum laga Liga Champions Barcelona vs Napoli dimulai. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Aksi Lionel Messi saat latihan sebelum laga Liga Champions Barcelona vs Napoli dimulai.

INDOSPORT.COM – Kepergian Lionel Messi membuat Barcelona saat ini harus menunjuk sosok yang akan menjadi kapten anyar mereka musim depan.

Sebelum memutuskan berpisah, Messi adalah kapten nomor satu Barcelona. Posisinya berturut-turut diikuti oleh Sergio Busquets (2), Gerard Pique (3), dan Sergi Roberto (4).

Praktis sepeninggal Messi, Busquets secara hirarki sistematis akan menjadi kapten nomor satu Barcelona.

Tetapi masih banyak kemungkinan untuk memunculkan nama baru selain tiga nama tersebut. Laporan dari Barca Universal menyebutkan jika setidaknya ada dua nama yang diyakini cocok ‘naik pangkat’ dan menjadi kapten Barcelona terhitung sejak musim depan.

Dua nama yang diyakini cocok menggantikan Messi dan menjadi kapten Barcelona tersebut adalah Marc-Andre ter Stegen dan Jordi Alba.

Ter Stegen meskipun bukan jebolan La Masia, tetapi ia telah berada di Barcelona untuk waktu yang cukup lama. Kiper asal Jerman ini diboyong Barcelona dari Borussia Monchengladbach pada tahun 2014 silam.

Sementara Jordi Alba tidak asing dengan ban kapten. Musim lalu ketika Messi, Busquets, Pique, dan Roberto tak berada di atas lapangan, Alba lah kapten Barcelona.

Selain itu, ketika Busquets harus absen di Euro 2020 karena Covid-19, Alba diketahui juga mengemban tugas sebagai kapten timnas Spanyol.