Bola Internasional

Bawa Berkah, Ini Keuntungan Klub Kroasia Rekrut Dua Pemain Indonesia

Selasa, 10 Agustus 2021 10:57 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Muhammad Yudha Febrian dan Brylian Aldama Copyright: © INDOSPORT
Muhammad Yudha Febrian dan Brylian Aldama

INDOSPORT.COM - Klub Pomorac 1921 ketiban berkah usai menandatangani tamatan Garuda Select, Brylian Aldama dan David Maulana dengan status pinjaman.

Brylian dan David secara resmi disekolakan oleh klubnya HNK Rijeka setelah keduanya tampil di tim U-19 klub kasta teratas Liga Kroasia itu.

Harapannya dengan dipinjamkan ke klub lain mereka akan mendapat lebih banyak bermain sekaligus membuktikan diri mereka layak masuk skuat utama HNK Rijeka. Melansir dari Germanijak, Brylian dan David akan dipinjamkan ke klub kasta lima Liga Kroasia, Pomorac 1921. 

Kedatangan Brylian dan David Maulana diprediksi akan membawa nilai plus bagi klub yang pernah mentas di kasta tertinggi Liga Kroasia pada tahun 2001 hingga 2003 itu.

Di satu sisi merapatnya Brylian dan David diharapkan mampu menjadi amunisi penting Pomorac 1921. Germanijak menulis jika keduanya bakal berpotensi tampil makin cemerlang setelah menjalani masa peminjaman.

Selain itu, merapatnya Brylian dan David dinilai akan mendongkrak pamor Pomorac 1921. Terlebih sosok Brylian yang memiliki lebih dari 430 ribu followers di instagramnya. Tak hanya itu, di akun YouTubenya, Brylian juga memiliki lebih dari 55 ribu subcriber. 

"Ini mungkin berarti akam membawa visibilitas dan popularitas yang lebih besar di satu pasar baru. Selain itu keduanya juga berkesempatan untuk membuktikan diri. Rijeka bermain kompetisi Eropa, dan HNL cukup kompetitif tahun ini. Musim depan mereka mungkin menjadi lebih baik," tambah Germanijak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%